Walikota Jakbar Ikut Aksi Bersih-bersih Bersama Warga Pekojan


Walikota Jakbar HM.Anas Efendi didampingi Lurah pekojan tri Prsetyo, Saat Acara Aksi Bersih-bersih, Minggu (11/2/2018).
PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Ratusan warga pekojan tengah mengikuti aksi bersih-bersih di sepanjang kali Bandengan, tepatnya seputar jalan gedung panjang dan kali jelangkeng, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (11/2/2018).

Pantauan tim Pewarta Tambora, tampak Walikota Jakarta Barat HM.Anas Efendi didampingi Camat Tambora, Djaharuddin bersama Para Lurah SeKecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Kegiatan aksi bersih-bersih dimaksud untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, terutama pada musim penghujan guna mencegah banjir akibat dari tumpukan sampah yang ada di aliran kali bandengan.

Walikota Jakarta Barat, HM.Anas Efendi yang tengah mengikuti giat bersih-bersih tersebut sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan diharapkan warga sadar untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

"Diharapkan kegiatan ini jangan hanya sekedar seremonial saja, namun harus ada bukti. Lebih penting lagi bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan," harap Anas didampingi Djaharuddin, Aspem Tapem Ekabang, Danramil 02 Tambora, Kodim 0503/JB.

Hal senada disampaikan, Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo, aksi bersih-bersih ini untuk menciptakan kawasan normalisasi kali bandengan atau jalanan utama bandengan selatan untuk terjaga kebersihan.

"Ini juga untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, terlebih warga pun diharapak selalu ikut andil dalam giat bersih-bersih ini," ujarnya.

Dalam giat bersih-bersih ini, selain diikuti para Lurah Sekecamatan Tambora, juga melibatkan elemen masyarakat, Ketua RT/RW PKK, GRC, FKDM, "Karena semuanya ada keterkaitam antar unsur pemerintah dan elemen masyarakat," pungkasnya mengakhiri. (Lth-in/red)


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini