Danramil 02/TB Berkunjung Pada Warga Angke, Yang Mengkhitan Anaknya

 

Tampak Danramil Kapten Arja Suarja didampingi Babinsa Angke, Serda Sarip St dan Kasie Kesra Kelurahan Roa Malaka , TB Rafiudin (berbaju kemeja putih) serta salah'satu Ketua RT.

Pewarta-tambora, Jakarta — Danramil 02/TB Kapten Inf,Arja Suarja mengunjungi khitanan Rasyid Maulana Basari putra kedua dari Umar Basari, Petugas Damkar unit Angke, Tambora Jakarta Barat, pada Jum'at (12/03/2021) pagi tadi.


Kegiatan ini selain untuk bersilaturahmi juga sebagai komunikasi sosial (Komsos), yang sudah menjadi tugas pokoknya, dan bertujuan untuk memberikan rasa aman pada warga binaannya.


Selain Kapten Arja Suarja, hadir pula mendampingi beliau Babinsa Kelurahan Angke Serda Sarip ST, Kasie Kesra Kelurahan Roa Malaka, TB.Rafiudin yang hadir bersama salah satu staf Kelurahan Roa Malaka, Tambora.

Saat berkunjung ke rumah salah satu pengurus RW 04, Narmin.

Dalam bincang bincangnya Kapten Inf Arja Suarja mengajak para Ketua RT dan masyarakat sekitar untuk selalu bekerjasama antara warga, RT, ASN, Polisi dan TNI agar terhubung dengan baik, sehingga kita tahu tentang permasalahan diwilayah.


"Jadi apapun masalahnya, hubungi RT/RW lalu pihak Kelurahan, itu prosedur yang baik, bila kita langsung lapor ketingkat atas, tetap saja, nanti kita kita juga yang suruh menangani, jadi percuma saja, dan pesan kami, jangan sungkan untuk menghubungi Babinsa kami, bila ada permasalahan", jelas Arja Suarja dalam obrolannya.


Hal senada juga dikatakan Rafiudin, bahwa yang mengerti permasalahan wilayah adalah pihak  RT RW dan Kelurahan.

"Ibarat negara, Kelurahan adalah negara kecil, jadi bila ada permasalahan, kita musyawarah dari bawah", Ungkap Rafiudin, ikut angkat bicara, yang sudah tidak asing dengan warga Angke, karena beliau pernah tugas di Kelurahan Angke.


Sementara itu Umar Basari, mengucapkan terimakasih pada Danramil dan Kasie Kesra Roa Malaka yang telah hadir memberikan doa pada anaknya.(yus)


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini