Koramil 02 Tambora Gelar Nobar G30S-PKI di RW.07 Kelurahan Angke.

Pewarta Tambora, Angke - Untuk mengenalkan sejarah Bangsa kepada warga masyarakat terutama generasi muda di wilayah Kecamatan Tambora, Jakarta  Barat. Danramil 02 Tambora menggelar nonton bareng film G 30 S/ PKI bersama masyarakat RW 07 Kelurahan Angke di Jln. Gg. Langgar RT 05/07 ( Halaman Masjid Assafa wal Marwah, Angke Tambora, Jakarta Barat.

Tampak hadir saat pemutaran Film G 30 S/PKI, Kapt inf Trisnoto, M. (DANRAMIL) Dirhamsyah ( Lurah Angke), Sertu M. Yusup,  Serda Rodani (Babinsa) Aiptu Cecep Supriadi (Bhabikantibmas) dan H. Dodi  Sunandar (ketua RW 07) para tokoh agama, tokoh masyarakat, Fkdm, Karang Taruna  serta warga masyarakat setempat.

Pantauan Tim Media PETA, warga masyarakat terlihat sangat antusias saat pemutaran film sudah dimulai sejak pk. 20.00 wib dimulai. Seblumnya lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan do'a bersama di laksanakan menambah suasana bertambah khidmad.


Danramil Tambora Kapten Inf. Trisnoto dalam sambutanya mengatakan, Pemutaran film G 30 S/PKI ini adalah untuk mengenang dan mengenalkan kembali sejarah bangsa Indonesia kepada warga masyarakat, terpenting kepada para generasi muda calon penerus perjuangan Bangsa di masa depan. “ini untuk melihat sejarah masa lalu,” ungkapnya, Sabtu (23/09/2017) malam.

Lebih lanjutnya, pemutaran kembali film G 30 S/PKI ini untuk mengingatkan sejarah masa lalu yang terjadi pada Bangsa Indonesia, selain itu untuk menumbuhkan sikap nasionalisme masyarakat, dan anak anak kita untuk tau sejarah pemberontakan G 30 S/ PKI, ataupun organisasi lainya yang berpaham Komunis yang tumbuh di negeri Indonesia yang sama sama kita cintai ini.


Ditempat sama, Ketua RW.07 H.Dodi Sunandar menyambut baik acara Nonton Bareng film Dokumenter 30 S/PKI yang digelar Korail 02 Tambora ini, yang mana ini bisa menumbuhkan rasa nasionslisme dan siap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Lurah Angke Dirhamsyah, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada panitia penyelenggara, Ketua RW 07, Ketua RT, Fkdm, Pemuda Karang Taruna, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat secara keseluruhan, malam ini ada khikmah yang bisa kita petik dari acara Nonton Bareng ini, bahwa setiap warga negara diharuskan ikut serta dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara.

" Kita harus pandai menjaga diri dari hal-hal negatif seperti yang marak di media sosial saat ini,” tandas lurah Angke, M. Dirhamsyah.


(Iim Purnama/Nur)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini