Lurah Pekojan Bersama Ratusan Warga Ikut Aksi Bersih Massal dan Grebek Sampah Tahun 2018



Walikota Jakarta Barat, HM.Anas Efendi Didamping Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo Ikut Aksi Bersi-bersih dan Grebek Sampah Tahun 2018, Minggu (11/2/2018).

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Kelurahan Pekojan terus menggencarkan kegiatan yang memfokuskan pembenahan dan penataan lingkungan. Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, SKM., S.H., M.Si. mengatakan, dalam menata pihaknya selalu menggadeng warga, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya serta instansi terkait. Hal ini guna mewujudkan visi misi kelurahan Pekojan yaitu membangun Pekojan yang maju, sehat, sejahtera, dan mandiri, dalam menuju maju kotanya bahagia warganya.

Seperti halnya kegiatan kerja Bakti massal Gerebek Sampah Tahun 2018 yang digelar Lurah Pekojan selaku tuan Rumah, pada Minggu, (4/2/2018) kerja bakti massal K3, sepanjang bantaran kali, jalan protokol fly over, jalan raya Bandengan Utara, Bandengan Selatan, Gedong Panjang dan Pejagalan raya, Kelurahan Pekojan.  Berhasil dimonitor Wartawan GMN-Pewarta Tambora, Budiyanto.


Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo mengatakan, kegiatan kerja bakti massal yang dilaksaksanakan ini sesuai instruksi Gubernur dan Surat edaran Walikota Jakarta Barat.

Lurah pekojan mengapresiasi kepedulian masyarakat dan warga kelurahan Pekojan yang telah memberikan kontribusi terhadap upaya menjaga wilayah Pekojan tetap asri.  “Luar biasa, sebagai lurah Pekojan saya mengapresiasi sambutan dan antusias masyarakat dan warga Pekojan menghadiri kerja bakti massal dalam rangka Hari Sampah Nasional 2018," ujar Tri Prasetyo

Selain itu, tambah Tri, Pekojan berusaha Tampil beda dengan wilayah-wilayah lain. Adapun semangat gotong royong untuk Pekojan yang bersih, tertib dan tertata harus terus tumbuh dan berkembang.

Apalagi, menurutnya BNPB sudah Memprediksi bahwa puncak hujan, dan banjir masih terjadi di bulan Februari dengan rentang waktu hujan yang pendek, intensitas hujan yang besar juga tinggi dan tren bencana pada 2018 juga berfluktuasi, "kami terus berupaya, kalaupun hujan deras dan banjir air tidak meluap ke pemukiman warga. Karena kondisi wilayah sudah dibersihkan bersama dengan seluruh komponen masyarakat Pekojan dengan berkoordinasikan Dinas PU Air," jelasnya.

Hadir dalam acara Hari Sampah Nasional 2018 itu,  HM.Anas Efendi,SH, MM Walikota Jakarta Barat, Sekko Adm Jakarta Barat dengan Asisten Pemerintahan, Asisten Kesra dan Asisten perekonomian, KaSudin KLH , Camat Tambora Djaharuddin beserta Staf, Danramil Tambora dengan Babinsa Se-Tambora serta  para Lurah Se-Kecamatan Tambora, RW, LMK, FKDM, PKK, Kader Jumantik, PPSU, RT/Karang Taruna serta warga dan Masyarakat. (Bdn-in/red)




Posting Komentar

0 Komentar

Terkini