Antisipasi Penyebaran Covid-19, Warga RW. 07 tutup Akses Jalan Menuju Lingkungan

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19). Warga RW. 07 mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan menutup beberapa akses jalan dan gang menuju permukiman. Selasa (14/4/2020).

Pantauan sumber Pewarta menyebutkan, tampak sejumlah akses jalan dan gang terlihat ditutup mulai dari Gang 19, Gang 21 dan juga Gang 20. warga hanya bisa keluar masuk melalui satu pintu di Pos RW. 07 kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.


Warga setempat mengatakan, bahwa penutupan jalan gang ini karena dipicu kepanikan terhadap penyebaran Covid-19 dan untuk menghindari orang lalu lalang di kawasan tersebut. 

Penutupan jalan dilakukan dengan cara meletakkan sejumlah pembatas dan memasang spanduk bertulis 'Stop Dilarang Masuk - Jalan ini Ditutup Total untuk Jangka Waktu yang tidak Ditentukan' dan tertanda Satgas Gugus Depan Penanganan covid-19 RT. 16/07 Kelurahan Jembatan Lima. 


"Akses jalan sengaja ditutup, agar warga luar tidak leluasa lalu lalang masuk ke dalam gang yang kerap dijadikan jalan pintas," ujar Ketua RT. 011/07 Masduki. 

Menurutnya, karena banyak pengendara melintas maka RT dan warga setempar mengambil kebijalan untuk menutup akses jalan utama Pos RW Gang 23 sebagai langkah karantina wilayaj demi mencegah penyebarab virus corona. 

Sementara, warga setempat, Hendar mengatakan, terkait penutupan akses jalan ini, bahwa RT setempat telah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan, namun Lurah ataupun Camat menyarankan agar akses jalan tidak ditutup total tetapi cukup dipasang plang.

"Warga merasa kuatir dengan penyebaran wabah ini sehingga sepakat menutup akses jalan," ujarnya. 

Ia juga menghimbau warga untuk tidak panik dan tetap tenang menghadapi Pandemik Covid-19 ini, serta mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dengan tetap di rumah agar bisa memutus rantai penyebaran virus corona. (Hdr) 

Terkini