SMK Bina Karya Jembatan Lima Gelar Pentas Seni (PENSI) 2019

Iklan Semua Halaman

SMK Bina Karya Jembatan Lima Gelar Pentas Seni (PENSI) 2019

12/18/2019
PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Dalam rangka pembinaan dan evaluasi kegiatan bimbingan ekstrakurikuler khususnya dibidang seni, pada akhir jeda waktu tengah Semester II, SMK BINA KARYA Jembatan Lima, Jakarta Barat menggelar Pentas Seni (PENSI) yang rutin setiap tahun diadakan, dan di Tahun 2019 ini mengusung dengan tema "AKU DAN DUNIA".

Pentas Seni (PENSI) 2019 yang dibuka resmi oleh Kepala Sekolah Dra. Sri Partini, dihadiri oleh ratusan siswa dan tamu undangan beberapa aktifis penggiat seni yang ada dan penggiat media di Kecamatan Tambora.


"Kami berharap kegiatan pensi ini dijadikan sebagai ajang untuk mengapresiasi karya dan potensi para siswa dan dapat dilaksanakan secara berkala dengan kualitas yang terus meningkat," ujarnya, Rabu (18/12/2019)

Ia juga mengapresiasi terhadap pagelaran pentas seni budaya yang diselenggarakan para siswa SMK Bina Karya sebagai upaya wadah kreatifitas dan budaya melestarikan seni budaya.


Menurutnya, generasi muda harus aktif menghidupkan seni budaya di tengah banyaknya sebuan budaya barat. Hal itu bisa ditunjukkan melalui pementasan seni budaya, baik skala regional maupun nasional.

"Kami berharap SMK Bina Karya kedepan bisa menjadi pioner sekolah berbasis seni budaya yang cinta lingkungan hidup dan menjadi contoh bagi sekolah yang lain," harapnya.


Hal senada disampaikan, Chandra Sidi, Pensi SMK Bina Karya dengan pementasan musik kolaborasi etnik modern dan aneka lomba ini merupakan ajang mengasah kreatifitas dan peningkatan prestasi peserta didik di bidang seni kreatifitas.

"Diharapkan nantinya dapat mengangkat budaya kreatifitas siswa," ungkap Pembina Osis SMK Bina Karya, Chandra Sidi kepada media ini.

Ketua Panita, Yuni Noer Hasanah, mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar ini adalah rutinitas setiap tahun, dan dikesempatan akhir Tahun 2019 merupakan ajang kreatifitas para siswa yang dilombakan lebih kepada pengembangan seni budaya dengan padu padan unsur lingkungan hidup.

Hingga berita ini disusun, ajang pentas seni siswa SMK Bina Karya tersebut berlangsung meriah dengan riuh tepuk tangan, disela-sela acara yang di hadiri ratusan siswa dengan beberapa pertunjukan, mulai dari Tari-tariam, hingga Fashion Show, serta lainnya. (Tis/Nur/Yan/Sbh)