Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Dandim Madiun Hadiri Launching Logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia

Diposting oleh On 9:54:00 AM

Madiun, Bertempat di Pendopo Ronggo Djoemeno Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun di Kelurahan Bangunasri, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun dilaksanakan kegiatan Launching Logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia oleh Pemkab Madiun, yang dihadiri sekitar 100 orang, Senin (22/10/2018).

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dalam sambutannya mengatakan "Mudah-mudahan hari ini dan selanjutnya, cita-cita kita bersama bahwa Madiun menjadi Kampung Pesilat diridhoi oleh Allah SWT. Seperti kita ketahui, Kabupaten Madiun menjadi pusatnya berbagai macam Pencak Silat, justru itulah menjadikannya Kabupaten Madiun lebih aman seperti visi misi kita yaitu Madiun Aman, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat", terangnya.



"Dengan kegiatan Launching Logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia ini, adalah  menjadi target kita yang dimana Madiun notabene menjadi pusatnya Pencak silat baik di Indonesia maupun di luar negeri, maka dari itu kerukunan harus dijaga, perbedaan harus disadari, namun dengan adanya perbedaan, mari kita sama-sama menjaga kerukunan dan keamanan di Madiun", tegas Bupati.

"Diharapkan semua ikut ambil posisi dan bersama-sama untuk ikut menjaga keamanan di Madiun, Pencak Silat dapat mendorong perkembangan Kabupaten Madiun. Pada pelaksanaaan Pemilu 2019 mari kita sama-sama menjaga kerukunan dan keamanan", ajak Bupati Madiun diakhir sambutanya.

Lebih lanjut, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos saat diwawancarai selesai acara mengatakan "Silat bukan tempat untuk berkonflik, namun silat adalah tempat untuk mempersatukan dan mengangkat harkat martabat bangsa," ujarnya.

"Mari kita Jadikan pencak silat sebagai ajang cabang olahraga yang berprestasi yang pantas untuk dibanggakan. Pencak silat adalah warisan budaya Indonesia. Jadi harus dilestarikan,"Pungkas Dandim Madiun.

Di acara launcing logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia ada penyerahan hadiah lomba bagi pemenang logo saudara Kiki Harjana dari Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, S.Sos, dan arti keseluruhan Logo "Melambangkan kewaspadaan, kemandirian, keseimbangan dalam keanekaragaman masyarakat Kabupaten Madiun yang berakhlak mulia". (ril/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami