Antusias Warga RW.01 & RW.04 Angke Ikuti Sosialisasi Pemadaman Api

Pewarta-Tambora.com, Jakarta - Dinas Pemadaman Kebakaran Jakarta Barat tengah melakukan sosialisasi pemadaman api, bertempat di Pos Pemadaman Kebakaran Unit Angke, Jalan Angke Indah Raya No.25, Kelurahan Angke, Jakarta Barat, Minggu (15/10/2017) pagi.

Berbagai cara pemadaman api dipraktekkan dalam kegiatan tersebut, seperti menghadapi tabung gas yang bocor, cara menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) serta cara memadamkan api menggunakan karung basah atau sejenisnya.
Pantauan Tim Media PETA, tampak terlihat antusiasme warga RW.01 dan RW.04 yang didominasi oleh kaum ibu-ibu serta remaja Karang Taruna, yang dihadiri pula oleh Ketua RW.01 Saeful, Kwtua RW.04 Tan Tjoen Bie didampingi Sekretaris Narmin, serta Ketua Karang Taruna Unit RW.04 Angke Yudha.

"Tabung gas selama ini menjadi kambing hitam, apabila terjadi kebakaran, lagi-lagi konon disebakan oleh tabung gas meledak," ungkap Agung Haryaji Staf Pencegahan dari Dinas Damkar Jakbar saat memberikan arahan di lokasi.


Pada dasarnya, lanjut Agung, tabung gas tidak pernah meledak, kalau kita mengerti dan dapat mengatasi terjadinya kebocoran pada gas terlebih saat tercium bau gas, maka jangan menghidupkan atau menyalakan lampu maupun elektronik seperti kipas angin, cukup buka pintu dan pentilasi udara dirumah tersebut.

Hingga berita ini disusun, dalam giat ini instalasi listrik juga menjadi pembahasan oleh pihak Dinas Damkar Jakarta Barat, dalam arahannya Agung menyarankan apabila menggunakan kabel listrik, gunakanlah kabel listrik yang sudah berlabel SNI.

Rep : Yustrisna
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini