Brigade Anak Jakarta Berbagi Hewan Qurban Untuk Masyarakat Miskin

Pewarta-Tambora.Com
Jakarta - Hari Raya Qurban Tahun 1438 H. 2017 BRAJA bersama warganya menyembelih hewan qurban Sapi Kambing yang disaksikan oleh seluruh lapisan warga.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan sesudah sholat Dzhuhur di halaman Pergudangan Kampung Bandan, Jalan Kampung Muka, Kebon Sayur RT 04 RW 04 Kel.Ancol, Pademangan, Jakarta Utara (3/9/2017)

Sebelumnya, Pukul 07.30 WIB, para anggota BRAJA dan  bersama masyarakat  melaksanakan sholat Hari Raya Idul Adha 1438 H, 2017M,  di wilayah Jakarta Utara.


"Alhamdulillah, untuk tahun ini jumlah hewan qurban cukup baik dengan Kambing ditambah Sapi dan kami distribusikan ba'da Dzuhur kepada 600 para mustahik dari tingkat RT/RW serta kelurahan sampai  yang ada di lingkungan Jakarta Utara", tutur H.Bondan, Ketua BRAJA Jakarta Utara Kepada Pewarta Tambora.

Dikatakan pula, kegiatan qurban ini, semata-mata atas kepercayaan masyarakat Jakarta Utara dan seluruh Instansi Pemerintah DKI Jakarta dalam mengelola dan penyembelihan hewan qurban.

Disela-sela kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut, Eki Pitung selaku ketua Umum BRAJA, Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan suci bagi umat muslim, dimana mereka (yang mampu) diperintahkan untuk berqurban yaitu melakukan penyembelihan hewan qurban yang disyariatkan dalam hukum Islam seperti kambing, sapi, kerbau, onta, dll.

Dikatakannya, tata cara Ibadah Qurban Idul Adha dalam Islam, sebelum melaksanakan pemotongan hewan qurban, umat muslim diperintahkan untuk menunaikan shalat Idul Adha terlebih dahulu, Hari Raya Qurban mengajarkan kita selaku umat pengikut Nabi Muhammad SAW, mampu mengambil contoh sifat dan perbuatan baik serta kepedulian Beliau, kepada sesama hambaNya yang kurang mampu, sebut ketua Ketua Umum BRAJA Eky Pitung .


“Daging qurban tersebut diserahkan kepada para Fakir miskin dan anak Yatim serta para mustahik yang ada di lingkungan masyarakat sekitar dan anggota BRAJA  Wilayah Kota Jakarta Utara. Besar harapan kami, kita semua bisa memberikan qurban yang terbaik untuk disembahkan pada Sang Pencipta Allah Swt dan dapat dinikmati dagingnya oleh para hamba-Nya yang kurang beruntung, harap Bondan ketua Panitia Qurban. (Halim/Sutisna)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini