Petugas Gabungan Bongkar Puluhan Bangunan Liar di Pasar Jembatan Lima

Jembatan Lima, (Pewarta-Tambora.Com) - Puluhan bangunan liar yang berdiri di atas saluran air dan jalur pejalan kaki di Jalan Sawah Lio I RW 01, Kelurahan Jembatan lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat di bongkar petugas, Rabu (6/9/2017) Pagi.

Pembongkaran bangunan diatas saluran air Ini dilakukan selain untuk pemasangan saluran air baru (Leter U) oleh Sudin PU Jakbar, juga dikeluhkan warga karena sering menimbulkan genangan dan banjir. 

Lurah Jembatan lima Djoni Palar, mengakui pihaknya melakukan pembongkaran bangunan liar yang ada di atas saluran air yang digunakan oleh para PKL dan sebagian digunakan sebagai Kantor Sekretariat, Rw 01, Kelurahan Jembatan Lima dan 50 bangunan liar yang seluruhnya semi permanen itu saat ini sudah ditinggal oleh pemiliknya.

“Sebanyak 20 personil gabungan baik aparat Satpol PP Kecamatan Tambora dan Kelurahan Jembatan lima dan PPSU dikerahkan. Dalam penertiban ini berlangsung lancar dan rencananya setelah bersih nantikan akan dikembalikan semula untuk kepentingan para pejalan kaki dan pengguna lalin agar nantinya tidak lagi ada kendala banjir dan macet,” kata Djoni palar.

Sementara itu Ketua RW 01, mengaku sangat mendukung atas penertiban puluhan PKL dan bangunan liar di jalan sawah lio I, Menurutnya, kedepan setelah bangunan itu dibongkar dirinya berharap pemerintah bekerja cepat untuk membuat saluran air dan sarana fasilitas umum.


“Setelah bangunan ini dibersihkan kami berharap pemerintah bekerja cepat, Sebab jika tidak dilakukan dikhawatirkan akan kembali di tempati kembali,” ujar Ketua Rw 01.

Selain itu kata Ketua RW, saluran di kawasan tersebut yang selama ini tertutup bangunan supaya segera dilakukan pengerukan. Jika tidak dilakukan dikhawatirkan pada musim penghujan nanti akan menimbulkan dampak genangan dan banjir.

Reporter : Lutfi Bin Ramli

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini