Kontak Dengan Pasien Covid-19, Puluhan Warga Jembes Dievakuasi Ke Puskesmas

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh Saat Melakukan Penyemprotan Desinfektan
PEWARTA TAMBORA, Sebanyak 30 warga di RW 07, Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta Barat dievakuasi ke Puskesmas Tambora guna menjalani tes swab virus corona.

Hal ini terjadi karena 30 warga bersangkutan sempat melakukan kontak fisik dengan tiga warga yang dinyatakan positif Covid-19.

"Sebanyak 30 warga RW 07, sempat kontak fisik dengan tiga warga yang sebelumnya telah dinyatakan Positif Covid-19. Selanjutnya 30 warga tersebut dievakuasi ke Puskesmas Tambora untuk menjalani uji swab Covid-19," kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh, Senin (11/5/2020).


Kejadian ini bermula saat warga dan pasien positif melaksanakan ibadah secara berjemaah.

Ada juga warga lainnya yang masih hubungan saudara dengan pasien dan menemui pasien secara langsung.

Sempat kontak fisik baik disaat melaksanakan shalat berjemaah/tarawih, maupun karena hubungan sebagai anggota keluarga," ucap Iver.

Usai membawa ke Puskesmas Tambora, unsur tiga pilar yang terdiri dari pemerintah kota Jakarta Barat, TNI-Polri langsung mendatangi rumah warga yang positif Covid-19 dan mushala.

"Kami langsung lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di mushala tempat pelaksanaan tarawih warga dan juga penyemprotan di rumah warga yang positif Covid-19," kata Iver. (Kmp)

Berikut Video Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh Saat Melakukan Penyemprotan Desinfektan :

Terkini