Popular Posts

Kategori

Follow by Email

FKUB Bersama Tiga Pilar Kecamatan Tambora Deklarasi Pemasangan Spanduk Pemilu 2019

Diposting oleh On 11:28:00 AM


PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat dan Forum Silaturahmi Ulama Kecamatan Tambora (Forsima) bersama Tiga Pilar Kecamatan Tambora gelar Pemasangan Spanduk Pemilu 2019.

Pemasangan Spanduk Pemilu 2019 yang berisikan "Kami Para Pemuka Agama dan Umaro Jakarta Barat Menolak Tempat Ibadah Digunakan Untuk Kepentingan Kampanye Issue Hoax, Sara dan Radikalisme" yang dilakukan di beberapa titik diantaranya pada Masjid, Gereja dan Vihara. Secara keseluruhan yang berada di wilayah Kecamatan Tambora.


Adapun komitmen mewujudkan Pemilu Damai itu diinisiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Silaturahmi Ulama Kecamatan Tambora (Forsima) Jakarta Barat, Polsek Tambora, Koramil 02 Tambora 0503, Camat Tambora juga Tokoh Lintas Agama yang ada di Kecamatan Tambora.

Dalam kesempatannya, Camat Tambora Djaharuddin mengharapkan kepada warga masyarakat tambora khususnya untuk sama-sama menjaga keamanan dan kerukunan agar terciptanya pemilu 2109 berlangsung dengan damai, aman dan tentram.


Kapolsek Tambora Kompol Iver Soon Manossoh mendukung penuh komitmen bersama FKUN juga tokoh lintas agama untuk bersama sama menjaga marwah demokrasi. "Dengan penyelenggaraan pemilu masyarakat semestinya harus saling menghormati perbedaan dan menyambut pesta demokrasi dengan sukacita," ujarnya, Minggu (13/1/2019).

"Karena tempat ibadah hanya untuk beribadah dan hanya digunakan untuk kegiatan keagamaan, dan dilarang keras dijadikan tempat provokatif atau menyebar isu Sara, Hoaks yang kini rentan terjadi jelang pemilu," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Kapten Kav Dwi Djoko (PLH) Danramil 02 Tambora, bahwa dalam penyelenggaraan pemilu siap membantu jajaran kepolisian untuk membantu keamanan, tentunya sesuai dengan tugas dan fungsi perbantu TNI kepada Polri. "Koramil 02 Tambora siap digerakkan kapan saja," pungkasnya

Hingga berita ini dilansir, pelaksanaan deklarasi dan juga pemasangan spanduk pemilu 2019 yang berisikan ciptakan kerukunan umat beragama pada Pemilu 2019 berlangsung dengan tertib dan juga lancar.

Rep : Lutfi.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami