Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Kodim 0503/JB Sukses Gelar Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire

Diposting oleh On 11:39:00 AM


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA – Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0503/Jakarta Barat, bersama masyarakat para pelajar penuhi lapangan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (04/09/2018) Untuk melaksanakan Tarian Gemu Famire.

Gebyar Tari Gemu Famire ini ditampilkan dalam rangka pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire terbanyak yang pelaksanaanya serentak pada tanggal 04 September sekaligus memeriahkan HUT ke-73 TNI diwilayah Kodim 0503/Wijayakrama.


Dalam kegiatan  tersebut, para Prajurit TNI dan Persit bersama masyarakat yang ikut bergabung di lapangan RPTRA Kali Jodo,  tampak bersemangat melaksanakan gerakan-gerakan dasar tarian ini dengan melihat panduan yang di selenggarakan oleh prajurit Kodim 0503/Jakarta barat yang memang sudah mahir senam Gemu Famire tersebut.

Dandim 0503/Jb Letkol Kav Andre Henry Masengi yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan Tari Gemu Famire ini dalam rangka pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire terbanyak dan memeriahkan HUT ke-73 TNI di wilayah Kodim 0503/Jakarta Barat.


“Kegiatan  Senam Gemu Famire ini kita lakukan dalam rangka  memeriahkan HUT TNI ke-73 mendatang serta dalam rangka pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire terbanyak yang pelaksanaanya secara serentak pada tanggal 04 spetember mendatang,” ujar Dandim Andre.

Lanjut Dandim Andre, Tarian Senam Gemu Famire ini merupakan salah satu budaya atau tarian yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diciptakaan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco. Senam Gemu Famire yang memiliki syair serta irama musik yang riang, sehingga sangat bagus dan bisa membangkitkan semangat


“Gerakan tarian ini sangat sederhana dan simple namun dapat mengajak orang yang mendengarnya menjadi ikut bergoyang. Selain itu, tarian ini dapat menjaga kebugaran, dan bisa membangkitkan semangat,” pungkas Dandim.

Hingga berita ini disusun, kegiatan ini juga melibatkan Pemerintah Daerah Kota Administrasi Jakarta Barat, hadir Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Barat, Eldi, Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengky Haryadi, para Camat serta Lurah Se-Jakarta Barat. (lth/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami