Walikota Jakbar Anas Efendi Dampingi Gubernur DKI Resmikan Masjid Jami Al Mubarokah

Walikota Jakarta Barat H.Anas Efendi Damping Gubernur DKI Jakarta Djarot Saat Meresmikan Masjid Jami Al Mubarokah Kalijodo, Selasa 3/10/2017 Foto Dok : Pewarta Tambora.
 Jakarta, Pewarta Tambora - Masjid Jami Al Mubarokah dengan luas bangunan sekitar 700-800 meter. Proyek pembangunan yang dilakukan PT Anugerah Mandiri dan didanai melalui program corporate social responsibility (CSR) PT Sinarmas Land, akhirnya diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama  Sekda DKI Saefulloh dan Walikota Jakarta Barat Anas Effendi.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Djarot Saeful Hidayat, menyampaikan, renovasi pembangunan Masjid ini dibangun melalui proses panjang, hingga mandek. “namun dapat dilaksanakan kembali berkat kerjasama badan wakaf,” kata Djarot, di Masjid Jami Al Mubarokah Jalan Pangeran Tubagus Angke, RT.006/010, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (3/10/2017) sore.


Dikatakan Djarot, Masjid kita ini, Masjid Betawi, memang harus berciri khas betawi, tidak harus semua masjid itu sama dengan yang di Saudi Arabia, tidak semua Masjid itu sama dengan yang di Suriah, atau Afganistan, “kita juga punya desain yang bagus-bagus khas betawi,” tuturnya. 

Djarot juga menyampaikan, rencana peresmian revitalisasi Masjid kuno di Angke, yakni Masjid Al Anwar, yang menurutnya masjid tersebut memiliki desain unsur tionghoa, yang memiliki desain unsur arabnya, campur jadi satu, "ini masjid sangat indah,"terangnya.

Lebih jauh, Djarot menyampaikan, bahwa, masyarakat dapat melakukan sejumlah kegiatan di lantai satu masjid yang merupakan ruang serbaguna. "Di bawah untuk kegiatan kemasyarakatan, khitanan boleh, selamatan, pengajian. Hal seperti ini yang kami inginkan. Dengan cara seperti itu, kita bisa mengambil manfaat dari keberadaan Masjid Al-Mubarokah ini," ungkapnya.


Tampak hadir dalam persemian tersebut, Walikota Jakarta Utara, Husain Murad, Kapolres Mtro Jakarta Barat, Kombes Royce Harry Langi, Camat Tambora, Djaharuddin, Kapolsek Tambora, Kompol H.Salmet, Habib Abdurahman Alatos, Executive Office Sinar Mas, Doni Rahayu, beserta Para Camat dan Lurah Se-Jakarta Barat. (Luthfi)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini