Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Jelang Perayaan Idul Fitri 1440 H, Anak Yatim SeKelurahan Tanah Sereal Mendapatkan Santunan

Diposting oleh On 11:07:00 PM

JAKARTA - Kebahagiaan dengan para anak yatim piatu jadi rutinitas bagi umat muslim dan juga seluruh masyarakat di Indonesia, terlebih saat jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hal inipun menjadi perhatian khusus bagi warga RW.08 Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, menyantuni 100 anak yatim piatu dan juga janda tidak mampu di Masjid Al Mutaqin, Sabtu (1/6/2019) malam.

Dewan Pembina Masjid Al Mutaqin Ustad Mohamad Syafei, menyampaikan, bahwa giat ini kita lakukan bersama masyarakat, pengurus dan donatur, iuran untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan janda tidak mampu.


"Kita harus berbagi kebahagiaanlah, kita yang mendapat kesempatan berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang berhak, baik anak-anak maupun orang tua," ungkapnya kepada Media ini.

Adapun anak-anak yatim dan janda yang didatangkan meliputi dari 15 RW SeKelurahan Tanah Sereal. "Saya senang dan bahagia menerima bingkisan dan juga amplop berisi uang, semoga lancar rizkinya," ujar salah satu anak yatim penerima santunan.


Ditempat sama, warga juga menyambut baik acara santunan tersebut.Menurutnya, acara ini, adalah acara yang kesekian kalinya dilakukan oleh Masjid Al Mutaqin.

"Ya, Alhamdulillah kita diberikan kesehatan, kemudian dilimpahkan rezeki. Jadi, Ramadhan ini penuh berkah. Untuk itu, kita ingin berbagi dengan anak-anak yang kurang mampu," ujarnya.

Dikatakannya, Kita memang mengundang sekurang-kurangnya seratusan anak yatim piatu dan juga janda yang sekiranya kurang mampu," tutur warga.

Tujuannya, sambung warga lagi, agar anak-anak yatim piatu bisa ikut merasakan kebahagiaan dan berkah di bulan suci Ramadhan ini. Tentunya ini sudah jadi kewajiban orang-orang yang mampu untuk berbagi kepada yang miskin.

"Insya Allah tiap tahun akan terus diadakan di bulan suci ramadhan. Tapi tentu tidak hanya itu, ada kegiatan-kegiatan lain seperti keperihatinan terhadap bencana di daerah. Karena kegiatan sosial sudah beberapa kali dilaksanakan," bebernya.

Hingga berita ini disusun, tampak hadir dalam giat tersebut, para Tokoh Agama, Pengurus RT dan juga Pengurus RW SeKelurahan Tanah Sereal, Tambora tengah membagikan paket bantuan dan juga uang santunan.

Pewarta : Hendrie
Editor : Heri Tambora

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami