Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Remaja Masjid Baitul Huda Krendang, Mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Diposting oleh On 10:20:00 AM


Pewarta-Tambora.Com, Jakarta - Remaja Masjid Baitul Huda tengah menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Jalan Krendang Utara Raya, Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (16/12/2017) Malam.

Ketua Panitia Maulid 1439 H Remaja Masjid Baitul Huda, Ryan Suryana  menyampaikan, bahwa kegiatan peringatan maulid Nabi diadakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali umat Islam, khususnya masyarakat Krendang  termasuk para remaja agar senantiasa meneladani sang pembawa risalah Islam, Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassalam.

“Dan dengan ada peringatan yang diisi ceramah diharapkan bisa menggugah kesadaran kaum akan pentingnya mentradisikan syiar dan dakwah dalam rangka menyemarakkan hari-hari besar Islam.” Ujar Ryan Suryana.

Sementara itu, Lurah Krendang Andre Ravnic  yang di wakili sekel Asep Dadang Kosasih mengatakan, bahwa peringatan maulid ini dimaksudkan agar lebih mempererat tali silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan umat Islam.

“tidak lupa pula dijadikan momontum dan melahirkan pemuda yang penuh kreasi serta dapat di jadikan tauladan sehingga tidak ada lagi membedakan suku, bangsa , agama untuk memperkuat persatuan dan kesatuan khususnya warga Krendang Kecamatan Tambora,” terangnya.

Selanjutnya, Ketua RW.04 Sadipin juga mengingatkan para generasi muda untuk menjauhi narkoba dan jenis obat-obatan terlarang lainnya. Ia juga menghimbau para warga untuk awas terhadap berbagai aliran yang menyesatkan selama ini. “Jangan sampai karena pengaruh uang, kita membalikkan agama sehingga masuk agama selain Islam” imbuhnya tegas.

Adapun selaku penceramah yang di adakan oleh  panitia untuk mengisi ceramah maulid nabi adalah KH.Abdul Hay dan Ustd Dayat dari Banten, dengan menyampaikan tausiyah ulasan sekitar tentang hikmah maulid nabi.


Jamaah diajak untuk dapat mengambil hikmah peringatan maulid nabi. “Memperingati maulid nabi, artinya kita musti menjalankan perintah-perintah Allah SWT yang dibawakan oleh Rasulullah,” kata Abdul Hay . Ditandaskan juga bahwa setiap individu umat islam harus meneladani nabi Muhammad SAW, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, maupun masyarakat.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, para pengurus Masdjid Baitul Huda selaku Ketua Masdjid, H.M.Idrus , serta  Tokoh Masyarakat, Pemuda Karang Taruna Para Ketua RT, FKDM serta organisasi Remaja Masjid yang ada di wilayah kelurahan Krendang beserta para undangan lainnya. (Lth)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami