Peserta Didik Baru SMK Bina Karya Ikut LDKS di Semak Daun Village


JAKARTA - Sersan Satu Edi Syahputra Saragih, anggota Kodim 0503 Jakarta Barat yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 02 Tambora terjun langsung membina Peserta Didik Baru SMK BINA KARYA tahun pelajaran 2023/2024 dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa pada Senin dan Selasa, 17-18 Juli 2023 lalu.

Bertempat di Semak Daun Village, Gadog, Bogor Jawa Barat, 80 peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang merupakan Peserta Didik Baru di berikan materi-materi Leadership, Peraturan Baris Berbaris, Kekompakkan, Kebersamaan, Kreativitas (Budaya dan Seni), Etika dan lain-lain yang berorientasi pada 'caracter building'.

Sertu Edi Syahputra Saragih mengungkap, dirinya dalam mengemban tugas di tuntut untuk turut serta membentuk karakter dan disiplin generasi muda melalui berbagi momentum dan kegiatan.

"Seusai visi dan misi kami, kami di tuntut untuk membentuk disiplin dan karakter generai muda melalui materi-materi yang kami ajarkan kepada para siswa/i dan di harapkan mampu melahirkan mental pemimpin yang mampu bersaing di masa depan", ungkap pria yang akrab disapa Sertu Saragih ini menjelaskan.

Di bantu pengurus OSIS SMK Bina Karya serta Guru pendamping, Sertu Saragih mendapat tugas sebagai mentor utama dalam kegiatan LDKS tersebut. Bukan hanya memberikan materi kepada peserta LDKS, nanum dirinya juga harus memberikan 'treathment' dan meng'create' pengurus OSIS secara bersamaan yang baru kali pertama melaksanakan LDKS.

Mishel Muda'im Alwi salahsatu pengurus OSIS mengatakan, dirinya sangat berterima kasih sekali dengan Sertu Saragih. "Saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak Saragih yang telah mendidik siswa/i baru dan juga anggota OSIS", terang Mishel. (ril/Hans)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini