Bentuk Karakter Siswa/i, SMK Bina Karya Selenggarakan LDKS


JAKARTA - Guna membentuk karakter siswa/i, SMK BINA KARYA selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. Berlokasi di Semak Daun Village, Gadog, Bogor, Jawa Barat, kegiatan di laksanakan selama dua (2) Hari pada Senin dan Selasa, 17-18 Juli 2023.

Peserta Didik Baru yang baru masuk seluruhnya menjadi peserta dalam giat ini. Kepemimpinan (Leadership) menjadi materi pokok selain juga materi-materi lain yang meliputi : peraturan baris-berbaris (PBB), tata upacara bendera (TUB), kreativitas budaya dan seni, disiplin, kekompakkan, kebersamaan, etika serta berbagai game.

Dengan jumlah peserta 70 siswa/i yang dibagi beberapa kelompok, peserta diberangkatkan dari sekolah di jalan KH. Moh. Mansyur No.19-21-25 RT.1/RW.2 Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat tepat pukul 08.00 pagi dan tiba di lokasi pukul 10.00 menggunakan armada truk milik TNI.

Pembina OSIS SMK BINA KARYA, Andin Chandrasidi, S.Ag menuturkan seharusnya peserta yang berangkat 80 siswa/i, namun beberapa ada yang sakit dan tidak mendapat izin orang tua karena alasan kesehatan sehingga yang diberangkatkan hanya 70 siswa/i kelas X, 22 pengurus OSIS, 14 guru dan 1 personil TNI Kodim O5O3 Jakarta Barat yang bertugas sebagai Babinsa 02 Tambora.

"Setelah menunggu 4 tahun akhirnya SMK BINA KARYA dapat melaksanakan LDKS kembali dan kami (guru : red) bersyukur sekali kegiatan LDKS selama tiga (3) hari ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. Satu hari di laksanakan di sekolah (Sabtu, 15 Juli 2023) dan dua Hari di laksanakan di Semak Daun Village.

"LDKS ini selain untuk membentuk karakter siswa/i agar memiliki jiwa kepemimpinan (leadership), juga di maksudkan agar memiliki kecintaan terhadap almamater sekolah sehingga nantinya para siswa/i ini memiliki motivasi dan spirit untuk membangun citra baik diri mereka sendiri dan sekolah", tambahnya.

"Dengan tertanamnya kecintaan terhadap almamater sekolah, tentunya hal-hal positif seperti disiplin, rajin dan giat belajar, berpakaian rapih, hormat terhadap guru, saling menghargai antar teman, menghormati kakak kelas, kompak dan memiliki keinginan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya akan tercipta dengan sendirinya", tutup Pak Chandra menjelaskan. (ril/Hans)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini