Kader Jumantik RW 10 Jembatan Besi Melakukan Gerakan Menanam Sejuta Pohon Kolaborasi Dengan PT. Kahaptex


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Baru-baru ini, Kader Jumantik RW 10 Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat melakukan gerakan menanam sejuta pohon berkolaborasi dengan PT. Kahaptex.

 

Lurah Jembatan Besi, Zaenudin S. Pd., M.A.P mengatakan, bahwa penanaman sejuta pohon dilakukan dalam rangka menghijaukan (Go Green) sekaligus penataan wilayah agar terlihat asri dan sejuk.



"Kami bersama stackholder seperti Ketua RW, Para RT, LMK, Jumantik, PPSU pada hari ini, Jumat (11/11/2022) turut serta turun ke wilayah untuk menanam pohon," ujarnya kepada Media Pewarta Tambora.

 

Zaenudin juga mengucapkan, terima kasih atas kerjasama dengan PT. Kahaptex yang selama ini menjadi CSR yang diwakilkan oleh Sunardi selaku Suvervisor di PT. Kahaptex.



"Ini juga merupakan program penghijauan bagi PT. Kahapetex, sehingga kami selalu bekerjasama dalam hal tersebut," jelasnya.

 

Lurah juga berharap agar tidak hanya di wilayah RW 10 saja, melainkan di wilayah RW lainnya juga, khususnya di Kelurahan Jembatan Besi, bisa tanam pohon.



"Selain itu, gerakan menanam ini, menyadarkan kita betapa pentingnya menanam, sehingga oksigen yang kita hirup bagus, juga pemandangan asri sedap dipandang mata," harap Lurah.



"Nanti saya akan tanam 20 (Dua Puluh) pohon di tiap RW, diantaranya 10 pohon yang produktif seperti nangka, sukun, cempedak, mangga agar dapat memberikan hasil untuk bisa dimanfaatkan, dan 10 sebagai pohon pelindung," tambahnya.
 

Masih kata lurah, kegiatan ini akan terus berlanjut di setiap kegiatan para Kader Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di unit RW masing - masing.


Kegiatan yang mengikut sertakan lurah dan staf, Ketua RW, para RT, LMK, Jumantik, PKK dan PPSU berjalan baik serta lancar.


Reporter: Supriyadi (Pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini