Walikota Jakbar Lepas Gerak Jalan Santai Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Ke-48 di Tomang


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko melepas kegiatan gerak jalan dalam rangka semarak gebyar Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 bertempat di Jalan Gelong Baru RT.010/01 No.21A Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Minggu (23/10/2022).

 

Gerak jalan yang diikuti lebih dari 1.200 peserta oleh Keluarga Besar Muhammadiyah Jakarta Barat terdiri dari anggota Muhammadiyah, 'Aisyiyah dan Ortom tingkat Jakarta Barat juga para pelajar Muhammadiyah se-Jakarta Barat serta para alumni Sekolah Muhammadiyah (DosQ) Tomang.

Pantauan media, Tampak Walikota didampingi Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Iin Mutmainah, Plt. Wakil Walikoya Jakarta Barat, serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Barat, Abdullah Faqih.

Dalam sambutannya, Yani Wahyu Purwoko menyampaikan, bahwa rangkaian gebyar semarak Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke 48 oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Barat diisi dengan jalan santau agar kesehatan kita semua terjaga dan bisa mendukung aktivitas sehari-hari.

Walikota Jakarta Barat pun merasa bangga dengan sumbangsih Persyarikatan Muhammadiyah kepada Negara Republik Indonesia sejak awal terbentuk Muhammadiyaj 18 November 1912 hingga sekarang, telah membangun ratusan hingga ribuan perguruan Muhammadiyah, mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga Universitas di setiap kota dan Kabupaten se-Indonesia, begitu juga Rumah Sakit Muhammadiyah, Klinik, Panti Asuhan, Masjid dan lainnya.

"Semoga Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 yang akan dilaksanakan di Kota Surakarya (Solo) Jawa Tengah menghasilkan Ketua Umum dan Para Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan 'Aisyiyah yang makin mumpuni, amanah dan bermanfaat untuk negeri sesuai dengan motto Muktamar yaitu Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta," ujarnya.

Acara gerak jalan santai Muhammadiyah Jakarta Barat dihadiri juga oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara PWM DKI Jakarta, PW 'Aisyiyah DKI Jakarta, Kejaksaan Negeru dan Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, Plt. Camat Grogol Petamburan, H. Suhada Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tomang, para Pimpinan Cabang Muhammadiyah Se-Jakarta Barat, Kapolsek Tanjunh Duren, Danramil Grogol Petamburan, Lurah Tomang, Kokam, Tapak Suci dan Warga Muhammadiyah Se-Jakarta Barat. (ril/pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini