Ribuan Warga Muhammadiyah Jakarta Barat Ikuti Gerak Jalan Santai


TAMBORA.COM, Jakarta - Ribuan warga Muhammadiyah Jakarta Barat terdiri dari pengurus, anggota, simpatisan dan para pelajar Muhammadiyah Jakarta Barat mengikuti gerak jalan santai yang dilepas oleh Yani Wahyu Purwoko, Walikota Jakarta Barat di depan Perguruan Muhammadiyah Tomang di Jl. Gelong Baru RT.010/01 no.21A Kel. Tomang Kec. Grogol Petamburan, Minggu (23/10/2022).



Gerak jalan santai yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Barat tersebut merupakan rangkaian acara Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48. Para pengurus Muhammadiyah dan Ortom tingkat Kota Jakarta Barat plus para Pimpinan Cabang Muhammadiyah seJakarta Barat pun mendukung penuh kegiatan ini dengan hadirnya ribuan peserta Jalan Santai tersebut.



"Kegiatan gerak jalan santai ini berguna untuk kesehatan karena kader Muhammadiyah itu harus kuat untuk  mewujudkan generasi Islam yang berkemajuan berlandaskan al-Quran dan as-Sunnah. Dan kita menginginkan Islam kuat dan maju salah satu caranya adalah dengan berolahraga seperti ini,” kata H. Abdullah Faqih, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Barat.



Senada dengan Abdullah Faqih, H. Suhada Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tomang juga memberi motivasi kepada para pelajar Muhammadiyah baik di tingkat SMP, SMA maupun SMK dia mengatakan, "Generasi Islam tidak akan tertinggal bila banyak menguasai ilmu pengetahuan dan untuk itu dia menghimbau para pelajar Muhammadiyah untuk tekun belajar."



"Pondasi untuk bisa menjadi maju dan kuat itu adalah menguasai ilmu pengetahuan karenanya saya minta para pelajar yang mengikuti gerak jalan santai ini untuk giat belajar dan atas nama PCM Tomang saya mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi para alumni Sekolah Muhammadiyah Tomang (SD, SMP dan SMA/SMK) dari segala angkatan yang telah mensukseskan acara Jalan Santai ini dan memberikan donasi pembangunan Masjid Baitul Hikmah di lingkungan Perguruan Muhammadiyah Tomang," ujar H. Suhada memotivasi para pelajar.


(Rilis/Pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini