Prosesi Akad Nikah Putrinya Annies Rasyid Baswedan Berjalan Khidmat dan Khusuk

Pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraebi

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - prosesi akad pernikahan pasangN Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi berjalan lancar, khusuk dan khidmat dengan menggunakan adat Jawa, yang berlangsung di Putri Duyung Resort Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022) Pagi.


Saat akan dimulai akad nikah tampak mempelai pria mengenakan jas warna putih yang didampingi oleh ayahnya dan Anies Rasyid Baswedan. Sementara mempelai wanita mengenakan kebaya berwarna putih dan kain batik dengan ditemani Ibundanya Fery Farhati dan Ibunda Ali Alhuraebi.


Abdillah Rasyid Baswedan, adik kandung Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa Anies Baswedan baru saja menikahkan secara langsung puterinya pada hari Jumat (29/7/2022).


"Sebagai perwakilan dari kedua keluarga besar, saya membagikan kabar yang membahagiakan bagi keluarga kami, yaitu pernikahan anak kami, Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi," ujarnya. 


"Alhamdulillah, bapak Anies Baswedan telah menikahkan puteri sulungnya. Proses akad nikah berjalan khusuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya kedua mempelai menggunakan pakaian adat jawa, yaitu Yogyakarta," terangnya. 


Abdillah menyampaikan pernikahan merupakan satu titik penting bagi orang tua dalam mengantarkan Putera-peuterinya hingga ke jenjang pelaminan. "Bagi orang tua, menikahkan anak merupakan tugas suci," jelasnya. 


Saat resepsi, Tia mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya motif sido asih dan latar cemeng, sedangkan Ali mengenakan surjan dan kain batik Yogyakarta dengan motif sido asih dan latar cemeng.


Abdillah juga menjelaskan bahwa keluarga besar kedua calin mempelai menyepakati lokasi akad dan resepsi di kawasan Ancol dengan berbagai pertimbangan matang, terutama area terbuka (outdoor) dan tertutup (indoor).


"Pertimbangan ini tentu menjadi perhatian kami untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Adanya ruang indoor dan outdoor sehingga prokes terkait Covid dapat kami jalankan dengan maksimal selain juga pembatasan tamu dalam satu ruang pertemuan. Prokes tetap terjaga tanpa mengurangi kekhidamatan akad dan resepsi," terangnya. 


Menurutnya, panitia telah memastikan untuk mengatur kehadiran tamu agar tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kami juga mohon kepada semua undangan untuk tetap menjaga prokes selama acara," jelasnya. 


Selain itu, menurutnya, kedua keluarga besar berharap dan memastikan kepada semua pihak agar akad dan resepsi pernikahan yang digelar di kawasan Ancol ini tidak mengganggu kepentingan umum. 


"Kami mewakili keluarga mohon doa dari teman-teman semua untuk kelancaran acara pernikahan ini dan restu bagi kedua anak kami. Semoga pernikahan Tia dan Ali untuk membina keluarga yang penuh ketentramanan, cinta dan kasih sayang," tutur Abdillah. (rls) 

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini