Kesbangpol Jakarta Barat Gelar Giat Peningkatan Kemitraan Pemerintah Dengan Parpol


 PEWARTA TAMBORA.COM, JAKARTA BARAT – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jakarta Barat menggelar Kegiatan peningkatan Kemitraan Pemerintah dengan Partai Politik Pemerintah Daerah  dimana kegiatan ini merupakan kegiatan fasilitasi kemitraan Partai Politik.


Kegiatan yang digelar Kamis (21/7/2022) Aula kantor Pertemuan Kesbangpol ini diikuti 13 peserta Partai Politik dan unsur masyarakat di Jakarta Barat kegiatan diadakan secara Virtual Zoom meeting. 


Acara di buka oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Drs Taufan Bakri, M. Si.

Dalam sambutannya pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta, mengatakan, untuk menyikapi positif kegiatan pada hari Ini sebagai wujud nyata kehadiran pemerintah dalam rangka menjalin serta menjaga hubungan kemitraan antara Pemerintah bersama lembaga dan institusi terkait, serta partai politik di daerah, sekaligus menjadi media strategis untuk menyatukan berbagai hal yang menjadi keluh kesah dan kendala pada tahun-tahun Politik.


Oleh sebab itu, maka pemerintah daerah melalui badan Kesbangpol memandang perlu untuk memfasilitasi lembaga dan partai politik untuk duduk bersama dalam rangka meningkatkan komunikasi dan memperkuat pemahaman yang terkait dengan tugas masing-masing lembaga dan institusi, sehingga kita harapkan, pada pelaksanaan pemilu, baik itu legislatif, presiden dan pilkada, dapat berjalan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta juga mengatakan dihadapan peserta melalui Zoom meeting, bahwa Politik Demokrasi di DKI Jakarta mendapatkan tingkat nilai tertinggi dalam politik demokrasi, sehingga masyarakat pun menyambut gembira saat penyelenggaran pemilu umum diselenggarakan.


Disamping itu Kepala Suku Badan Kesbangpol, Jakarta Barat selaku Panitia penyelenggara, menambahkan dalam laporanya hari ini, "kami dari Kesbangpol terkait tugas dan tanggung jawab dalam rangka pembinaan partai politik daerah terhadap keberadaan partai politik, kegiatan hari ini kami isi dengan Tema Peningkatan Kemitraan pemerintah daerah dengan partai politik kota adm jakarta Barat Thn 2022," ujarnya.


Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat Moh Matsani, mengatakan maksud dan tujuan diadakanya kegiatan ini bersama pengurus partai politik, tujuan untuk membangun hubungan yang sinergis antara Pemda dengan parpol sekaligus meningkatnya pemahaman dan wawasan masyarakat terhadap nilai- nilai, peraturan dan memantapkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

Serta partisipasi aktif segenap komponen masyarakat Jakarta utamanya Partai politik dalam turut menciptanya situasi Jakarta yang aman, kondusif Demokrastis dalam kerangka landasan semakin mantapnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa sehingga berdampak terhadap peningkatan kesejahtraan Masyarakat, ungkapnya.


Acara penyampaian Materi menghadapkan Nara Sumber, Rama Ardhi Segara, Analis Kebijakan Akhli Muda Kemendagri, Ketua KPU Jakarta Barat, H.Cucum Sumardi Materi Tahapan dan persiapan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan umum tahun 2024.


3 Oding Djunaidi SH 

 Ketua Bawaslu Jakarta Barat.

Materi Rencana dan program pengawasan pemilu dan pemilihan Thn 2024.



Sub bid Bina Ideologi Wawasan kebangsaan dan politik Jan Kristian Saragih turut serta mendampingi kepala suku Badan Kesbangpol di acara kegiatan selaku anggota panitia penyelenggara kegiatan, kegiatan di pandu oleh Moderator, Drs. Posma Sihite ( FPK JB ), MC ( Susi Kamelia Srikandi PP JB, Redaksi Humas Poldem Kesbangpol Jakbar.

( Lth)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini