Mengenal Kompol Ocha, Polwan Berprestasi Menjadi Kapolsek Tambora

 


PEWARTA TAMBORA.COM, JAKARTA BARAT — Di balik wajah lembut dan tubuh mungilnya, siapa sangka perempuan asal Ambon, Maluku yang bernama Kompol Rosana Albertina Labobar, SIK, M.Si atau akrab disapa Ocha itu adalah seorang polisi wanita (Polwan) dengan segudang prestasi.


Kompol Rosana Albertina Labobar polwan cantik berdarah Ambon kelahiran 19 Oktober 1986, tidak lama lagi akan menjabat Kapolsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat.


Penempatan tugas Ocha tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro, nomor ST/74/II/KEP/2022, yang ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra tanggal 8 Februari 2022.


Sepak terjangnya dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba tak perlu diragukan lagi.


Setelah berkarir sebagai Polwan selama 12 tahun, Kompol Ocha telah mengukir prestasi dalam pengungkapan peredaran narkoba jaringan internasional.


Sebelumnya, Ocha pernah bertugas di Polsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta Barat dengan Jabatan Kapolsek selama kurun waktu satu tahun lamanya.


Ocha merupakan wanita polisi pertama yang pecahkan rekor jabat Kapolsek di Polres Jakarta Barat selama kurun waktu 50 tahun belum ada Kapolsek wanita menempati.


Begitupun di wilayah Sektor Tambora, ini adalah kali pertama, Kapolsek Tambora di duduki oleh seorang polisi wanita (Polwan) berprestasi. 


Keberhasilan Kompol Ocha yang sukses dalam penugasan sebagai polri adalah, ikhlas, fokus dan mempunyai loyalitas tinggi kepada pimpinan. (Yus)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini