Iklan Kompeksi

 


Lurah Selatan

 


IKLAN RW.01 JEMBES

 


Iklan

Wisata Ditepi Kali Klawing Yang Indah, Kebanggaan Warga Banjaran, Bojongsari-Purbalingga

1/18/2022, Selasa, Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-01-18T15:49:41Z


PEWARTA-TAMBORA.COM, PURBALINGGA — Kali Klawing salah satu tempat wisata yang berada di Desa Banjaran, yang berjarak 3.5 KM dari arah Desa Bojongsari, dan 5 km dari arah Purbalingga.


Sedangkan Desa Banjaran itu sendiri, masih masuk di wilayah Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga, Jawa - Tengah.


Saat Media Pewarta Tambora mengunjungi tempat wisata di tepian Kali Klawing, Pada Senin (17/01/2022), Tulus, salah satu relawan lingkungan dan wisata setempat, menerangkan. " Lokasi ini sengaja di tata, agar menjadi sebuah tempat untuk wisata bagi warga lokal maupun warga umum," Terangnya.



"Jelas upaya Pemerintah desa untuk membangun Destinasi wisata ini, Kepala Desa (Kades) yang baru, dengan ide yang kreatif dan bagus, dengan satu keberanian ia mencoba membangun Destinasi wisata yang sudah ada. Artinya penataan ini merupakan kepedulian Kades Banjaran (Muhammad Ichmun), diwujudkan untuk mengungkap potensi yang ada, apa yang dimiliki menjadikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjalan, " Jelas Tulus yang juga mewakili suara Kades Banjaran itu.



"Yang penting sekali lagi ini untuk mensejahterakan masyarakat setempat," ungkapnya kepada Wartawan Media Pewarta Tambora.



Selain itu, " Desa Banjaran juga dikenal dengan Kepang Batiknya (Kerajinan dari bambu untuk dinding rumah) atau bahasa jawanya Gedeg yang sudah sampai ke mancanegara," ujarnya bangga.



Lanjut tulus mengungkapkan harapan Kades Banjaran " Harapan kami dikemudian hari wisata ini menjadi lebih optimal lagi untuk dikembangkan, maka Kades Banjaran selalu berharap marilah kita jaga alamnya, kita jaga kondisi ini menjadi yang sempurna, dengan tetap mempertahankan kearifan lokalnya, tidak sekedar membangun tapi kearifan lokalnya tetap ada dan terjaga," Tutupnya.



Reporter: Supriyadi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisata Ditepi Kali Klawing Yang Indah, Kebanggaan Warga Banjaran, Bojongsari-Purbalingga

Terkini