Momentum Hari Bela Negara Ke-73 Belneg TV Memperkokoh Karakter Kebangsaan

Foto Bersama Saat Peluncuran Belneg TV yang dikomandani Biem T Benjamin dan Dr. Sofyan Tjandra, di Graha Etnikom, Minggu (19/12/2021)

PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta - Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara.


Pada momentum Hari Bela Negara  Ke-73 Bertempat di Graha Etnikom, Minggu (19/12/2021) Peluncuran Belneg TV yang Komandani Biem T Benjamin dan Dr.Sofyan Tjandra PH.D wadah tv digital ini mengusung semangat Bela Negara dalam setiap sendi-sendi kehidupan para generasi Milenial serta membentuk generasi merah putih yang cinta tanah air.


Dalam kesempatan ini Brigjen Dr. TNI Haris Sarjana, M.M, M. Tr. (Han) menambahkan  bela negara, diantaranya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, melestarikan budaya, maupun menjalankan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945. Sedangkan fungsi bela negara yaitu mempertahankan Negara dari berbagai ancaman, serta menjaga keutuhan wilayah negara.


Manfaat Bela Negara diantaranya menanamkan rasa kecintaan pada bangsa dan patriotisme sesuai dengan kemampuan diri.enghilangkan sikap negatif seperti malas, apatis, boros, egois, tidak disiplin, maupun membentuk perilaku jujur, tegas, adil, tepat, dan kepedulian antar sesama.


Pada sambutannya Masdjo Arifin selaku Produser yang diberikan ruang kreatif dan inovasi Belneg TV berharap, "Marilah kita menjadi agen perubahan dengan disiplin menerapkan semangat Bela Negara dimulai dari keluarga, lingkungan dan masyarakat sekitar," tuturnya.


Adapun kolaborasi Budaya dengan Bela Negara sebagai konsep awal yang akan dijalini Belneg Tv dari konten digital sebagai sebuah program yang kekinian.


Pada akhir peluncuran Belneg TV Biem T Benjamin dengan optimis dengan tim yang telah terbentuk menjadi suatu kekuatan yang kolektif untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan peran dan profesi masing-masing. (ril/pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini