Gubernur DKI Jakarta Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja di Duri Selatan.

Tampak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Gereja Katolik Kristus Damai

PEWARTA TAMBORA.Com, JAKARTA BARAT — Peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Kristus di Duri Selatan, Tambora Jakarta Barat dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Senin (20/12/2021).


Dengan peletakan batu pertama ini, sebagai tanda dimulainya proses pembangunan Gereja tersebut, selain itu Anies Baswedan juga memberikan  Surat Ijin Bangunan (IMB).


 Dalam kesempatan itu Anies mengingatkan, bahwa Indonesia merupakan bangsa yang beragam, Persatuan dan kebersamaan perlu dirawat oleh masyarakat.


" Pembangunan tempat ibadah semacam ini menjadi bukti bahwa seluruh umat beragama di DKI Jakarta terfasilitasi secara lahir dan batin, persatuan tentu harus dirawat dengan memberikan rasa kesetaraan,” ujar Anies, 


Beliau juga berharap, pembangunan Gereja Katolik Kristus Damai ini dapat selesai sesuai rencana, sehingga dapat digunakan untuk beribadah oleh umat Katholik.



“Semoga pembangunan Gereja Katolik Kristus Damai berjalan lancar dan selesai sesuai jadwal, sehingga saat perayaan natal tahun ini sudah dapat digunakan,” ujarnya.


Sementara itu di tempat yang sama, Uskup KAJ, Igtanius Kardinal Suharjo, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur DKI Jakarta, yang turun langsung melakukan peletakan batu pertama.


“Kami bersuka cita karena momen ini sudah lama kami nantikan, kepengurusan IMB berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” tuturnya.



Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Porwoko bersama jajaran diantaranya Aspem, Askesra Aspem, Asbang Kasuban pol, Camat Tambora dan para Lurah. (rill/yus/Ayo)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini