Menjelang 10 Muharram, Pengurus RW.02 Jembatan Lima Santuni 40 Anak Yatim

Iklan Semua Halaman

Menjelang 10 Muharram, Pengurus RW.02 Jembatan Lima Santuni 40 Anak Yatim

9/10/2019
PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Bulan Muharram adalah bulan pertama pada tahun Hijriah. Bulan Muharram merupakan bulan suci yang memiliki tanggal istimewa. Satu tanggal istimewa tersebut adalah 10 Muharram. Umat muslim pun dianjurkan untuk memperbanyak sedekah.

Salah satu utamanya adalah menyantuni anak yatim, hal ini pun dilakukan oleh Pengurus RW.02 Kelurahan Jembatan Lima yang dikomandoi oleh Chaerul Anwar, dengan menggelar gebyar Muharram di Lapangan Bulu Tangkis, Jembatan Lima, Tambora, Senin (9/9/2019) sekira pukul 19.30 WIB.

Acara yang dihelat di Jalan Laksa V RT.05/04 tersebut dihadiri pula Oleh Sekretaris Kelurahan Jembatan Lima, Suparjo, Ustadz Raka, Ustadz Irwan, Ustadz Endang Hudaya juga tokoh masyarakat setempat. Sebanyak 40 anak yatim piatu yang ada diwilayah RW.02 Kelurahan Jembatan Lima mendapatkan santunan.

Ketua RW.02 Jembatan Lima Chaerul Anwar Saat Memberikan Sambutan Dalam Acara Gebyar Muharram, Senin (9/9/2019)

Ketua RW.02 Jembatan Lima, Chaerul Anwar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para donatur yang telah membantu terlaksananya acara gebyar Muharram.

Ditempat sama, Sekel Jembatan Lima, Suparjo menyampaikan kepada masyarakat khususnya warga RW.02 dan umumnya, agar mengganti Kartu Keluarga (KK) yang baru ke Kantor Kelurahan Jembatan Lima.

Ustadz Raka dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa bulan muharram adalah bulan pertama pada penanggalan Hijriah. Bulan Muharram memiliki banyak keistimewaan, untuk itu umat muslim disunahkan untuk memperbanyak amalan.


"Salah satu peristiwa penting yang terjadi pada bulan Muharram yakni hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah. Bulan muharram juga terdapat lebarannya anak-anak yatim piatu," ujar Ustadz Raka.

Hingga berita ini dilansir, acara demi acara berlangsung dengan khidmat, yang kemudian acara dikahiri dengan penutupan doa yang disampaikan oleh Ustad Endang Hudaya.

Rep : M.Rafiq
Ed : Heri Tambora