Karang Taruna Unit RW.08 Pekojan Sukses Gelar Gema Muharram 1441 Hijriah

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Karang Taruna Unit RW.08 Kelurahan Pekojan menggelar Gema Muharram 1441 Hijriah sekaligus Santunan untuk Anak Yatim Piatu, bertempat di Jalan Pekojam 3 RT.01 RW.08 Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (15/9/2019) Dengan membawa tema "Menggapai Berkah Surgawi di Bulan Suci Muharram".

Acara yang digelar sekira pukul 18.30 WIB tersebut, selain dihadiri oleh warga masyarakat RW.07 dan 08 juga dihadiri oleh Ketua RW.08 Pekojan, Samuti, Ketua RT.01 dan RT.004, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat diantaranya, H. Shodri Sharbini, H. Fudoli, H. Safari, Ustadz Syukron dan Ustadz Agung.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Gema Muharram 1441 Hijriah, Andre menyampaikan terimakasihnya kepada rekan panitia yang sudah belerja keras, hingga terlaksananya acara Gema Muharram 1441 Hijriah.

"Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para segenap donatur dan dermawan atas partisifasi dan kotribusinya melalui acara ini, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT di yaumil kiamat," ungkap Andre


Hal senada juga disampaikan Ketua RW.08 Samuti, bahwa acara Gema Muharram 1441 Hijriah yang dilaksanakan ini merupakan berkah, wasilah, inisiasi dan inovasi pemuda-pemudi RW.08 Pekojan yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam acara ini.

"Ini satu hal yang harus kita syukuri, dan tentunya kita sebagai orang tua, termasuk juga stackholder yang ada di wilayah RW.08 Pekojan, para RT dan LMK nya, senantiasa memberikan support, spirit dan semangat," ungkap Samuti.


Alhamdulillah, lanjut Samuti, hingga saat ini kita masih memiliki generasi pemuda dan pemudi yang ghiroh agamanya, dan prilakunya terus gemar untuk menoreh kebaikan di wilayah kita.

"Tentunya kita sebagai orang tua harus memberikan spiriit, dorongan, semangat arahan kepada anak-anak kita, pemuda-pemudi kita agar senantiasa istiqomah di dalam mempersembahkan hal-hal yang positif," tandasnya.


Samuti juga menyampaikan apresiasi terimakasihnya kepada pemuda-pemudi yang berada di wadah karang taruna, yang sudah melaksanakan acara yang sederhana yakni Gema Muharram 1441 Hijriah.

Ditempat sama, Tokoh Masyarakat Kelurahan Pekojan, H. Shodri Shabirin, menyampaikan, bahwa dalam acara ini tentunya kami berharap kegiatan gema muharram ini agar semakin ditingkatkan lagi dan kwalitas anak mudanya juga harus ditingkatkan.


Ketua RT.01/08 Pekojan, Budiyanto,  menyampaikan bahwa acara yang digelar oleh anak-anak muda ini, kiranya patut kita berikan apresiasi, kita juga harus memberikan support dan semangat hingga mereka bisa melakukan giat Islami seperti ini.

"Saya bersama warga RT.01 dan juga mewakili Lurah Pekojan yang tidak bisa hadir karena kurang sehat, tentunya beliau sangat mendukung setiap aktivitas dan kreativitas pemuda-pemudi di wilayah RW.08 Pekojan," pungkasnya.

Hingga berita ini disusun, acara demi acara berlangsung dengan lancar dan khidmat, terlebih dengan di support penceramah Habib Diyah bin Zein bin Syahab, Habib Husein bin Alwi bin Shihab, juga Habib Ibrahim Al Aidid/Habib Metal.

Rep : Budiyanto/Piung/Mukti
Ed : Heri Tambora

Terkini