Jalin Komunikasi dan Silaturahmi Pewarta Tambora Bersama Ketum PPWI Pusat

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Kebersamaan dan kekeluargaan tampak terlihat dalam suasana kunjungan Tim Pewarta Tambora sekaligus Silaturahmi menuju kediaman Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, Jumat (20/9/2019) Sekira pukul 19.30 WIB.

Suasana keakraban dalam kunjungan tim Pewarta Tambora yang sekaligus Silaturahmi tersebut diikuti oleh, Nurhalim Pemred Pewarta Tambora, Heri Tambora, Ceo/Founder Pewarta Tambora, juga Jajaran Redaksi diantaranya Yustrisna, Iim Purnama (Piung), M. Rafiq, dan Sutisan atau biasa disapa Alay.

Tampak hadir pula Seorang Pendiri yang juga Pemimpin Redaksi Media Online Portalindo.co.id, Amran Muktar atau Daeng Amran yang menjadikan suasana pertemuan tersebut menjadi penuh dengan keharmonisan dalam setiap obrolan santainya bersama Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke.

"Ini adalah sebuah apresiasi yang patut kita berikan untuk kawan-kawan PPWI Simpul Tambora Jakarta Barat, khususnya jajaran Redaksi Pewarta Tambora yang sudah menyempatkan diri untuk bisa melakukan silaturahmi," ujar lulusan dari tiga universitas terbaik di Eropa, Birmingham University, England, Utrecht University, the Netherlands dan Linkoping University, Sweden

(KI-KA) Pemimpin Redaksi Media Online Portalindo.co.id, Amran Muktar, Yustrisna, Ketum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, Pemred Pewarta Tambora, Nurhalim, Jumat (20/9/2019)

Dalam bincang santainya tersebut, Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke juga memaparkan sedikit rencana atau Agenda kegiatan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dalam melaksanakan Rakernas nya pada bulan Nopember 2019 nanti.

"Sebelum acara atau agenda Rekernas nanti, saya berharap rekan-rekan PPWI di DKI Jakarta, khususnya tingkat Jakarta Barat, sudah dapat melaporkan hasil daripada susunan kepengurusannya," pesannya.

Sebagimana dikatakan Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, sesuai Visi PPWI, mewujudkan Komunitas masyarakat Indonesia yang cerfas informasi, yakni yang cerdas dalam menerima dan merespon informasi dari media massa, serta cerdas dalam menyampaikan informasi melalui berbagai flatform media apa saja.

"Maka core-program PPWI salah satunya adalah pendidikan jurnalistik warga. Ratusan event diklat jurnalistik warga pun telah kita laksanakan dan akan terus kita laksanakan," jelas tokoh pers nasional yang telah melatih ribuan anggota TNI, Polri, PNS, Guru, Dosen, Mahasiswa, LSM, Ormas, Karyawan  Sawsta dan juga masyarakat umum itu.

Program pencerdasan masyarakat melalui pelatihan Jurnalismr warga, sambung Wilson, akan dilanjutkan di tahun 2019 ini dan seterusnya. "Kita akan fokus melaksanakan dan mengembangkan program-program jurnalisme warga di tahun ini dan juga seterusnya," beber Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 ini.

Dikesempatannya, Ketua Umum PPWI Pusat, Wilson Lalengke juga memberikan mandat kepada Nurhalim untuk membentuk Kepengurusan PPWI Cabang Jakarta Barat, untuk kemudian menghimpun dan melakukan konsolidasi/koordinasi dengan rekan-rekan PPWI Cabang Jakarta Barat.

"Nanti secepatnya saya akan buatkan Mandat untuk pak Nurhalim, terkait data mandatnya nanti saya kirimkan melalui Whatsaap, semoga pak Nurhalim bisa koodinasikan dengan rekan-rekan lainnya guna menghasilkan kepengurusan PPWI cabang Jakarta Barat," imbuh Wilson yang juga menjabat sebagai Ketua Persaudaraan Indonesia Sahara Maroko (PERSISMA) itu.

Nurhalim Pemimpin Redaksi Pewarta Tambora yang juga seorang Pengurus GemaMedia Network, menyampaikan terimakasihnya kepada rekan-rekan Redaksi Pewarta Tambora yang sudah menyempatkan diri untuk singgah melakukan silaturahmi kerumah kediaman Ketum PPWI pusat.

"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Ketum PPWI atas waktu yang sudah diberikan, serta dukungan dan jamuan yang sudah diberikan kepada kami yang sudah singgah," ungkap Nurhalim.

Nurhalim juga mengatakan, ini merupakan sekian kalinya pertemuan atau silaturahmi yang kami lakukan, dan ini adalah pertemuan yang kembali terwujud demi menjalin komunikasi kita bersama Ketua Umum PPWI Pusat, Wilson Lalengke.

"Semoga pertemuan silaturahmi yang kita lakukan ini tetap menguatkan kami agar bisa lebih intens dalam menjalin komunikasi sinergi kita bersama Ketua Umum PPWI," pungkas Nurhalim mengakhirinya.

Hingga berita ini dilansir, pertemuan silaturahmi yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB tersebut berakhir hingga pukul 00.30 WIB dini hari (21/9) menjadikan pertemuan yang penuh dengan keakraban dan juga kekeluargaan bagi anggota PPWI, yang diwarnai candaan serta jamuan yang disuguhkan oleh Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke. (h2t)

Terkini