Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Pembauran Etnis Tionghoa Angke Turut Sambut HUT RI ke 74,Sudah Nampak

Diposting oleh On 10:44:00 PM


JAKARTA - Semarak menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 mulai terlihat di wilayah Kecamatan Tambora. Umbul-umbul maupun bendera merah putih mulai menghiasi sejumlah tempat.

Warga Kecamatan Tambora sangat antusias menyambut bulan kemerdekaan ini. Salah satunya, terlihat beberapa warga di wilayah RT02/08 Kel.Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Hasil Pantauan media Pewarta Tambora, Rabu (7/8/2019) tampak Ketua RT.02/08 Kelurahan Angke, Diana Khoe, wanita kerurunan Tionghoa ikut serta bersama warga membantu menghias rumah dan jalan umum di seputaran komplek, tempat tinggalnya.

Wanita yang senang berbaur dengan segala lapisan masyarakat dan golongan yang selalu tampil energik merupakan salah satu bukti bahwa orang Tionghoa cinta NKRI dan pancasilais.

"Saya dari dulu orangnya senang bergaul dan kumpul-kumpul, karena menurut saya, banyak teman dan silaturrahmi itu akan dapat mendatangkan rejeki yang berlimpah, bahkan teman-teman saya diluar banyak yang pribumi dan muslim," ungkapnya di-sela-sela kesibukan memasang umbul-umbul bersama warga.

Anak ke lima dari enam bersaudara ini menjelaskan, bahwa dirinya senang berbaur sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Diana Khoe berteman dengan berbagai suku dan agama, bahkan kakak pertama dan kedua menikah dengan orang muslim dan kedua ponakannya menjadi muslim.

"Kami hidup rukun saling hormat menghormati kepercayaan masing-masing baik dalam keluarga maupun bertetangga dan berteman". Ungkap Diana Khoe, mengakhiri bincang-bincang dengan tim Pewarta.(yustrisna)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami