Cegah Demam Berdarah Koramil 05/ Kramatjati Bersihkan Genangan Air


PEWARTA-TAMBORA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Dalam rangka menyikapi musim pancaroba sekarang ini, Danramil 05/Kramatjati Mayor Kav Luky Dibyanto melaksanakan kegiatan karya bakti bersama warga dan PPSU bertempat di Jln. Raya Bogor km.20 RT.14/11 Kelurahan Kramatjati Kecamatan Kramatjati, Senin (01/04/24).

Karya bakti yang dilaksanakan di bulan Ramadhan ini bertujuan untuk membersihkan genangan air, tong sampah dan kaleng bekas yang berisi air dengan menuang air tersebut sehingga dapat mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti di genangan air yang ada di lingkungan tempat tinggal warga.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa bersama warga dan PPSU untuk bersama-sama membersihkan selokan, gang rumah penduduk, dan semak-semak, tempat air yang masih terlihat tergenang untuk di tuang atau keringkan, sebagai pencegahan berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti tersebut.

Selain membersihkan genangan air, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaan teritorialnya.

Mengapa kita harus membersihkan saluran air, Selain menjadi permasalahan ketidaknyamanan, air kotor yang tergenang atau saluran tersumbat menjadi tempat favorit bagi nyamuk hingga bakteri jahat. Akibatnya, dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit diare hingga demam berdarah, tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini