Polsek Kebon Jeruk Gencar Sosialisasikan Pencegahan Bullying dan Bahaya Narkoba di Sekolah


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta Barat - Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk, Akp Suharmanto, SH gencar melakukan edukasi ke sekolah sekolah tentang pencegahan bullying dan bahaya penyalahgunaan narkoba


Dalam kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tersebut dilaksanakan dibeberapa tempat diantaranya di SDN 03 Kelapa Dua dan di SDN 04 Kebon Jeruk Jakarta Barat 


Saat dikonfirmasi Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Akp Suharmanto, SH mengatakan, Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada anak-anak tentang bahaya bullying dan penyalahgunaan narkoba yang dapat mengancam generasi penerus bangsa.


" Dalam sesi sosialisasi pencegahan bullying di lingkungan sekolah, berbagai aspek penting dibahas, termasuk jenis-jenis bullying, dampak yang ditimbulkan oleh perilaku ini terhadap korban, serta upaya-upaya konkret dalam mencegah terjadinya bullying," ujar Akp Suharmanto, Kamis, 12/10/2023. 


Menurut Suharmanto, Melalui pemahaman ini, diharapkan siswa dapat mengenali tanda-tanda bullying dan belajar untuk melaporkan kasus-kasus tersebut ke pihak yang berwenang.


Sementara itu, dalam sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, para siswa diberikan informasi terkait jenis-jenis narkoba yang beredar, potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh penggunaan narkoba bagi generasi muda, serta strategi operasional dalam menangani masalah penyalahgunaan narkoba, yang mencakup pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi. 


Di kesempatan yang sama Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutrisno SE mengatakan, Dengan pengetahuan ini, diharapkan siswa dapat menjauhi godaan narkoba dan lebih memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan masa depan mereka.


Kunjungan silaturahmi dan sosialisasi ini adalah langkah konkret dalam memastikan bahwa anak-anak di SDN 03 Kelapa Dua dan di SDN 04 Kebon Jeruk menerima pendidikan dan pemahaman yang cukup untuk menghadapi berbagai risiko sosial yang mungkin mereka hadapi di masa depan, pungkasnya. [ polres Jakbar/ril]



Posting Komentar

0 Komentar

Terkini