Pj Gubernur, Heru Budi Hartono Minta Agar RPTRA Dirawat dan Dimanfaatkan Secara Optimal

 


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta agar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dirawat dan dimanfaatkan secara optimal.


Di dampingi Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti, Heru Budi Hartono mengatakan bahwa RPTRA yang dibangun serentak tahun 2016 ini juga diminta untuk dimanfaatkan maksimal. Pihak pengelola menghidupkan suasana RPTRA sesuai fungsinya, yaitu memfasilitasi berbagai kegiatan masyarakat, khususnya anak-anak.

Selain sarana bermain anak-anak, lanjut Heru Budi Hartono, RPTRA juga bisa digunakan sebagai sarana berolahraga dan interaksi masyarakat, terutama kepentingan ibu dan anak.

Sebelumnya, Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono, mengatakan Meet and Greet ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan sharing pengalaman antara para pengelola RPTRA di DKI Jakarta.

Kegiatan ini kali pertama dilaksanakan di Gedung PKK Melati Jaya, Jalan Raya Kebagusan, Jakarta Selatan.

Meet and Greet yang dihadiri sekitar 1200 pengelola RPTRA se-DKI Jakarta diisi dengan penampilan seni dan budaya dari masing-masing pengelola RPTRA. Untuk wilayah Jakarta Barat, menampilkan vokal grup dan tarian selamat datang dari RPTRA Carina Sayang, Kelurahan Rawa Buaya.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono, dan para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, seperti Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, Wali Kota Jakarta Selatan,

Munjirin, dan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, Plt Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Rizky Hamid, Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Syahduddi, dan Komandan Dandim 0503/JB, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar.

Sumber: kotajakartabarat

Photo: Alwan

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini