Pemerintah Kelurahan Angke Adakan Kerja Bakti Rutin

 


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta — Pemerintah Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan yang rutin dilakukan setiap minggu secara bergilir pada setiap RW.


Kerja Bakti kali ini Minggu (8/10) diadakan di RW.04 yang di kordinir oleh Kasie Ekbang sekaligus Plt Kasie Pemerintahan Kelurahan Angke, Fahmi yang didampingi oleh Satpol PP, FKDM dan PPSU dimulai pada pukul 7.00 waktu setempat.

Menurut Fahmi kegiatan kerja bakti yang dilakukan bertujuan untuk memacu kesadaran warga masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar, bahwa akibat kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar.

Sebagai contoh permasalahan adalah bau yang tak sedap setiap kali melewati lingkungan tersebut dan akan berdampak menimbulkan berbagai macam penyakit.


Tampak Kasie Ekbang sekaligus Plt Kasie Pemerintahan Kelurahan Angke, Fahmi (pakai rompi) saat sebelum menuju ke lokasi Kerja Bakti di RW.04


Sementara masih ditempat yang sama Sekretaris RW.04, Narmin mengatakan pihaknya bersama para Ketua RT dari RT.01 sampai dengan RT 14 dan warganya  memfokuskan pengerukan sampah dan lumpur yang ada di saluran air.

Pantauan awak media, antusias warga terlihat begitu tinggi, dengan banyaknya warga yang ikut kerja bakti membersihkan lingkungan di masing masing RT. [yoes]


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini