Ketua MD KAHMI Jakarta Barat Nilai Kinerja PJ Gubernur, Heru Budi Hartono


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta — Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Jakarta Barat menilai kepemimpinan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta sudah cukup memuaskan dan baik.


Ketua Umum (Ketum) MD KAHMI Jakarta Barat, Heru Sutrianto mengatakan, banyak hal dari sisi kebijakan nyata dan eksekusi program yang sudah dilakukan oleh Heru Budi Hartono.


"Saya menilai, satu tahun ini beliau memimpin Jakarta sudah sangat banyak yang bisa dilakukan. Mulai dari upaya mengurai kemacetan, banjir hingga polusi udara. Sudah cukup baik dan memuaskan," ujarnya, Jumat (6/10).


Heru menjelaskan, Jakarta mengahadapi persoalan klasik banjir dan macet yang memerlukan penanganan secara komprehensif. Tidak hanya bersinergi dengan pemerintah pusat tapi juga pemerintah daerah di sekitar Jakarta.


"Tidak bisa simsalabim mengatasi persoalan menahun ini. Tapi, saya melihat Pak Heru sudah on the track. Sinergi dengan pemerintah pusat dan daerah penyangga Jakarta ada harmonisasi," terangnya.


Menurutnya, Pj Gubernur DKI Jakarta juga memberikan perhatian besar terhadap kesejahteraan warga, khususnya dalam penanganan stunting.


"Pak Heru membuktikan dengan mengorganisir Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk bersinergi dengan BKKBN dan stakeholder lain untuk percepatan dan pencegahan stunting di Jakarta," ungkapnya.


Ia menambahkan, dalam menjalankan kepemimpinan, Heru Budi Hartono juga menjadi sosok yang humanis.


"Kita lihat keberhasilan Pak Pj Gubernur dalam merelokasi warga eks Kampung Bayam yang penuh dengan pendekatan kekeluargaan dan kesejukan. Beliau juga sering mengunjungi anak di panti," bebernya.


Heru Budi Hartono, imbuhnya, juga menjadi sosok pemimpin yang tegas bagi bawahannya, kalau ada pelanggaran langsung diberikan teguran agar peristiwa atau tindakan yang tidak baik jangan terulang.


"Ketegasan ini juga penting bagi seorang pemimpin. Saya kira kalau semakin banyak waktu yang diberikan bagi Pak Heru maka akan semakin banyak yang bisa diperbuat untuk Jakarta," ucapnya.


Ia menuturkan, Pj Gubernur, Heru Budi Hartono juga menjadi sosok yang egaliter serta dapat menerima masukan-masukan.


"Menjadi tugas kita bersama untuk saling mengingatkan agar semakin baik lagi ke depan," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini