Peringati HUT RI ke 78, Damkar Pos Angke Bersama Katar Adakan Lomba Skill Pemadaman Api

 


Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Angke bekerjasama dengan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Angke, mengadakan Lomba skil pemadaman api (Fire Skill Competition) tingkat RW, Minggu (13/8/2023).


Lomba yang dibuka oleh Ketua Pemadam Sektor Tambora, Joko Susilo, diikuti oleh 11 Katar Unit RW ini bertujuan untuk menguji sekaligus mengasah kemampuan (skill) para remaja bagaimana cara memadamkan api yang baik dan benar.

Dalam perlombaan ini dipertunjukkan cara pemadaman api dengan alat tradisional (Karung basah) dan alat pemadam api ringan (Apar) dengan baik dan benar.




Menurut Joko Susilo, penilaiaan dalam lomba ini adalah membaca arah angin, cara membawa Apar, cara menekan tuas Apar, tekhnik memadamkan api dan kecepatan waktu.

Pemenang dalam lomba ini menurut, Kasatgas Damkar Pos Angke, Dicky yang juga sebagai panitia pada awak media menjelaskan, akan mendapatkan Piala, Piagam dan uang pembinaan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasie Ekbang Kelurahan Angke, Fahmi, Kasatpol PP, Rudi, Ketua Katar Angke, LMK, Katar Kelurahan Angke, kader PKK, para ketua RW dan Ketua RT.

Dari 11 Katar yang ada di kelurahan Angke, hanya 1 RW yang tidak hadir mengikuti lomba ini, dan masing masing RW diwakili oleh 4 anggota Katar. [yoes]

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini