Pelaksanaan Pembuatan KTP Digital di Kelurahan Duri Selatan

Pelaksanaan Pembuatan KTP Digital di Kelurahan Duri Selatan, Kamis (16/3/2023)

JAKARTA - Saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kelurahan Duri Selatan, Diana tengah melayani warga RW.01-06 Kelurahan Duri Selatan, untuk pembuatan KTP Digital.

KTP Digital atau Identitas Kependudukan Digital (IKD) sudah bisa dibuat oleh warga DKI Jakarta. KTP Digital ini bisa disimpan di handphone masing-masing orang.

Dengan adanya KTP Digital ini dokumen kependudukan warga nantinya tak perlu dicetak atau disimpan dalam dompet.

Warga yang ingin membuat KTP digital juga bisa datang ke PTSP Kelurahan sesuai domisili dengan membawa KTP asli serta membawa handphone, juga bisa mengunduh melalui aplikasi 'Identitas Digital' (PPID KEMENDAGRI).

"Saat ini saya mendatangi per wilayah yang ada di 6 (enam) RW secara jemput bola, dengan cara door to doo maupun per wilayah yang dipusatkan di sekretariat RW," ujar Diana, Kamis (16/3/2023).

Ditempat terpisah, Lurah Duri Selatan, Rizky Denni Ananda menyampaikan, bahwa KTP Digital ini bisa dilakukan melalui online, tanpa harus datang ke kelurahan dengan meminta blanko pencetakan KTP lagi.

"Kita masih berproses, dengan nantinya petugas dukcapil akan mendatangi warga ke wilayah-wilayah dari RW 01 sampai ke wilayah RW 06," terangnya.

"Dengan adanya KTP Digital ini, akan mempermudah warga, tidak ada lagi yang ketinggalan lagi karena semuanya ada dalam handphone (HP) dengan mengakses link Identitas Kependudukan Digital," tutupnya.

Rep : Supriyadi
Editor : Alay

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini