Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Warga RT. 08/03 Dursel Adakan Ruwahan

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Warga RT. 08/03 Dursel Adakan Ruwahan

JAKARTA - Menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, warga RT. 08 RW. 03 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, menggelar ruwahan, bertempat di Jalan Gang Grindo 1, Kamis (16/3/2023) malam.

Sebagaimana diketahui, ruwahan merupakan tradisi tahunan saat bulan suci ramadhan bagi umat muslim sebagai sarana pengiriman do'a kepada orang-orang pendahulu yang telah meninggal dunia.

Acara yang dipimpin Ustadz Adi Suphair (Fery) juga dihadiri oleh Aiptu Suyatno, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selatan, LMK Unit RW.03, Rahmat Sudrajat, FKDM Kelurahan, Darmiati, Humas RW.03, Ichwan, Ketua RT.08 Sayipudin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga setempat.

"Saya berharap, dalam rangka acara ini, warga dan lingkungan RT.08/03 senantiasa dalam keadaan sehat, panjang umur, murah rejeki dan panjang jodoh, serta jauh dari bala dan kriminal," ujar Aiptu Suyatno dalam sambutannya.

"Bulan suci ramadhan, biasanya anak-anak itu keluar malam-malam, dalihnya akan membangunkan sahur, padahal bukan saya menyalahkan semua," terangnya.

Namun, mayoritas dalihnya bangunkan sahur itu, mereka hanya senang-senang mukul tabuh drumband nyanyi-nyanyi tidak karuan, ujung-ujungnya ketemu kelompok lain tawuran.

"Saya berharap jangan lagi seperti itu, jangan lagi membuat perantara yang membuat malah lebarannya dibalik jeruji besi, dan saya juga berharap malam ini, bisa mendapatkan syafaat dari Rasululloh yang bisa membawa anak-anak terhindar dari kriminal dari pelaku tawuran maupun korban tawuran, semoga kita yang disini bisa menjadi perantara untuk sebuah kebaikan," tutupnya.

Rep : Supriyadi
Ed : Alay

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini