Kodim 0504/Jakarta Selatan Latihan Menembak Senjata Ringan


PEWARTA TAMBORA.COM, Kodam Jaya, Jaksel |  Kodim 0504/Jakarta Selatan menggelar latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Batalyon Mekanis 201/JY, Jum'at (3/3/2023).


Kapten Inf Sugiyanto Pasi Ops Kodim 0504/JS menyampaikan bahwa Latihan menembak senjata ringan ini program Binlat Bidang Operasi Program Triwulan - I TA 2023, bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan menembak  prajurit Kodim 0504/Jakarta Selatan


"Latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal, yang bertujuan guna meningkatkan skill dan kemampuan serta keterampilan prajurit dalam menembak,” ungkap Kapten Inf Sugiyanto.


Pada kesempatan itu Kapten Inf Sugiyanto juga mengigatkan bahwa hal yang paling utama dalam latihan adalah faktor keamanan.


“Indikator keberhasilan latihan adalah faktor keamanan, sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan  namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah keberhasilan latihan," Ungkap Kapten Inf Sugiyanto.


"Untuk itu kami tekankan kepada seluruh prajurit dilapangan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan dan aturan di lapangan tembak,” Tegas Kapten Inf Sugiyanto

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini