Rayakan Cap Go Meh, Vihara Lo Cia Bio Adakan Kirab Dijalan


PEWARTA - TAMBORA.COM, Jakarta Barat | Perayaan Cap Go Meh merupakan perayaan yang diadakan pada purnama pertama di bulan pertama setelah Tahun Baru Imlek, Cap  Go Meh mengandung arti Cap Go adalah lima belas sedang Meh adalah malam. Perayaan Cap Go Meh sendiri merupakan terakhir dari masa perayaan Imlek.



Salah satu perayaannya di adakan di Vihara Lo Cia Bio yang beralamat Jalan Duri Pulo I Kel. Duri Pulo Kec. Gambir Jakarta - Pusat, Minggu (5/2/2023).



Seperti dikatakan Tjun Ming Ketua Yayasan Lo Cia Bio kepada awak Media Pewarta Tambora sebelum acara di mulai.



"Kami akan mengadakan perayaan ritual Cap Go Meh dengan melakukan Kirab ke Jalan dengan melalui sekitar Roxi, Cideng dan Jalan K.H. Zainul Arifin, Duri Selatan dan kembali ke Vihara Lo Cia Bio," ucapnya.



Tjun Min juga berharap, " Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga kita yang mengikutinya mendapatkan keberkahan. Begitupun semoga untuk kota Jakarta dan Negara kami Indonesia selalu dilindungi dan di berkati Tuhan dan para suci semuanya," harapnya.



Pantauan awak media saat melakukan peliputan antusias para warga yang melihat Jalannya kirab perayaan Cap Go Meh terlihat ramai di sepanjang Jalan yang di lewatinya.



Kegiatan ini juga di ikuti Karang Taruna Kelurahan Duri Pulo, Warga sekitar, Timses Darmadi Durianto, Sanggar Wara Wiri Kesenian Betawi (Bang Aan Betawi).



Tampak pengamanan dari Tiga Pilar Kelurahan Duri Pulo, Polsek Gambir dan jajarannya, serta PPSU dalam hal ini menjaga kebersihan.




Reporter: Supriyadi (Pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini