Jembatan Kemajuan Bangsa (JKB) Berbagi Buku Baca Tulis Al Quran di Masjid, Mushola dan TPA


JAKARTA - Ormas Jembatan Kemajuan Bangsa (JKB) melakukan bakti sosial berupa bagi - bagi Buku Baca Tulis Al-Quran, ada sekitar puluhan Buku Baca Tulis Al-Qur’an yang dibagikan untuk bakti sosial tersebut.

Acara pelaksanaan bagi Buku Baca Tulis Al-Qur’an dilakukan di beberapa tempat seperti Masjid, Mushola, dan TPA, pada hari Sabtu (04/02/2023).

Buku Baca Tulis Al-Qur’an tersebut dicetak oleh JKB hasil dari sumbangan para donatur dan anggota Jembatan Kemajuan Bangsa (JKB) yang di prakarsai oleh Ketum dan Pendiri JKB Eta Wiwid dalam merealisasikan program kerja JKB dalam menjadi Organisasi Penjaga Keutuhan Bangsa.

Dan semoga hal ini juga bisa menginspirasi masyarakat luas sesama anak Bangsa yang juga memiliki tanggung jawab yang sama akan masa depan Bangsa Indonesia, untuk bisa bersama-sama ikut mensukseskan bakti sosial ini (membagikan Buku Baca Tulis Al-Quran).
Ada juga donatur yang dari luar JKB (simpatisan JKB) yang mempunyai rasa peduli terhadap pembelajaran, membaca dan menulis Al-Quran dengan dengan cara tradisional, cara para Kyai NU mengajarkan para santri dan santriwatinya.

“Program bagi-bagi Buku Baca Tulis Al-Qur’an ini merupakan salah satu program Ormas Jembatan Kemajuan Bangsa (JKB). Untuk membantu TPA dan TPI dalam memiliki buku-buku Belajar Baca Tulis Al-Quran yang dibutuhkan untuk membimbing keimanan anak-anak sejak dini." Ucap Tatang Ketua DPW DKI Jakarta

Lebih lanjut Tatang (Ketua DPW DKI Jakarta) mengatakan, Jembatan Kemajuan Bangsa (JKB) dilahirkan untuk menjadi Garda terdepan dalam menjadi PENJAGA KEUTUHAN NKRI, PENGAWAL TEGAKNYA PANCASILA dan PERAWAT KEBHINEKAAN.
 

JEMBATAN KEMAJUAN BANGSA, memiliki VISI dan MISI serta TUJUAN :
 

VISI

Tanggung jawab sejarah sebagai anak Bangsa yang harus berkontribusi positif dalam mendukung pemerintah yang sah dan yang sudah berjalan dalam rel yang benar/positif, sehingga mampu menjaga pilar-pilar Bangsa dan agar dapat mewujudkan janji-janji suci para pendiri Bangsa sebagaimana termaktub dalam Alenia ke-4 pembukaan UUD 1945

MISI

Ada 5 point yang salah satunya adalah mendukung program² pemerintah yang sah dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.
 

JEMBATAN KEMAJUAN BANGSA memiliki semboyan yakni, Penjaga Keutuhan NKRI, Pengawal Tegaknya Pancasila, Perawat Kebhinekaan.

Adapun MOTTO JKB adalah KERJA NYATA PENJAGA NKRI

Harapan kedepannya Ormas Jembatan Kemajuan Bangsa (JKB) bisa melakukan bakti sosial yang lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat karena sesuai dengan salah satu misinya yaitu Menanamkan rasa peduli kepada masyarakat dan bangsa.

(Azs)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini