Oman Buka Pensi dan Bazaar SMK Bina Karya


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Kasatlak Pendidikan Wilayah Tambora, Oman, S.Pd., MM secara resmi membuka Pentas Seni (Pensi) dan Bazaar di SMK Bina Karya pada selasa pagi (13/12/2022). Gelaran acara selama dua hari (Selasa - Rabu, 13-14) ini merupakan aplikasi dari program P5 (Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dalam bidang pendidikan yang dilaksanakan oleh SMK BINA KARYA.

Dalam sambutannya Oman menyoroti 3 standar kelulusan yang di tetapkan oleh pemerintah untuk peserta didik diseluruh jenjang dimana salahsatunya adalah literasi dan numerasi.

"Literasi dan numerasi ini merupakan modal suatu bangsa untuk kedepannya menjadi bangsa yang bermartabat", ungkap Oman.




"Literasi tidak hanya membaca saja, tapi juga berfikir kritis terhadap informasi dari berbagai sumber. Terjadinya tawuran antar pelajar disebabkan salahsatunya adalah karena lemahnya literasi", tambah Oman menjelaskan.

Sebelumnya ketua panitia Anggita Ayuningsih menyampaikan laporannya. Disampaikan Anggi sapaan akrab siswi kelas XI OTKP-2, kegiatan Pensi bertemakan 'Rising Bina Karya', sedangkan Bazaar bertemakan 'Kearifan Lokal'. Ia juga memberikan informasi pengisi-pengisi acara yang ikut menyemarakkan kegiatan yang di laksanakan di halaman sekolah SMK Bina Karya.

"Untuk hari ini, Selasa 12 Desember 2022 di isi performance tarian indonesia, performance puisi, lomba solo vokal, stand up comedy, performance dance, lomba fashion show, lomba fotografi, performance paduan suara, kuis, performance teater dan performance band. Sedangkan besok ada performance Taekwondo, lomba stand up comedt, lomba mukbang, final loma solo vokal, serta performance geust star", terang Anggi. (Hans)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini