Program Tanam Sejuta Pohon Kolaborasi Kelurahan Jembatan Besi Bersama PT. Kahaptex


PEWARTA - TAMBORA.COM, Jakarta - Pemerintah Kelurahan Jembatan Besi, baru-baru ini tengah melakukan gerakan menanam sejuta pohon yang berlokasi di Taman Jayakarta, Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (3/11/2022).

 

Gerakan menanam sejuta pohon dilakukan sebagai upaya penghijauan dan penataan wilayah, sebagaimana arahan yang disampaikan Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pada beberapa minggu lalu.


"Gerakan menanam Sejuta pohon ini memang selain untuk penghijauan, sesuai arahan pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang beberapa Minggu lalu semua Kelurahan dilakukan penghijauan," Jelas Lurah Jembatan Besi, Zainuddin, S.pd. MAP


"Kebetulan Wilayah Kelurahan Jembatan besi kita pilih salah satu titik di Taman Jayakarta sebagai ruang terbuka hijau yang juga sebuah taman di pinggiran Jalan raya besar dekat dengan sebuah Mall besar," sambung Lurah kepada Media Pewarta Tambora.

 

Ditempat sama, Ketua RW 01 H. E Hasanudin menegaskan, bahwa penanaman sejuta pohon selain tambal sulam pohon-pohon yang sebelumnya pernah kami tanam disini kemungkinan mati.

 

"Kita tanam kembali sebagai penghijauan  agar tetap terlihat rimbun dan sejuk, setidaknya kita bisa sedikit berbuat untuk warga Jakarta dengan memberikan oksigen, adapun jenis pohon yang kita tanam, yaitu Mahoni berjumlah 200 pohon salah satunya 50 pohon kita tanam disini (Red. Taman Jayakarta) selebihnya dititik - titik yang sudah kita sepakati," ujarnya.


Selain itu, H.E Hasanudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Kahaptex selaku CSR yamg diwakilkan Sunardi sebagai Suvervisor di PT. Kahaptex yang selalu siap kapan saja diminta atau pum diperlukan untuk sebuah pohonnya.

 

"Ini juga merupakan program penghijauan dari PT. Kahaptex sendiri sehingga kami selalu bekerjasama dalam hal tersebut," terang Ketua RW 01 H. E Hasanudin.


Acara yang berlangsung selama hampir dua jam itu, di hadiri oleh Tiga pilar Jembatan besi, LMK, FKDM, Satpel LH, Damkar, PKK, Jumantik, PPSU berjalan dengan lancar serta semangat kebersamaan.


Reporter : Supriyadi (Pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini