Tangkap Maling Berhadiah





PEWARTA - TAMBORA.COM, Jakarta - Sebuah banner di tempatkan di 20 titik tertentu Wilayah RW 01 Kel. Jembatan besi, bertuliskan Tangkap Maling Berhadiah seperti sayembara namun lebih kepada program peduli lingkungan.


Selain adanya pemasangan banner, namun ada juga perekrutan untuk  pemandian jenazah bagi kaum perempuan atau Ibu, di tambah lagi dengan program peduli Kebersihan yang kesemuanya adalah program sejak Tahun 2008 sudah berjalan hingga kini.


Pantauan Media Pewarta Tambora saat mengetahuinya ada yang unik ketika di baca isi dari banner tersebut, antara lain,


1.Roda dua dan roda empat saat malam hari di hadiahkan bagi yang dapat menangkap maling sebesar Rp. 1.000.000,-, sedangkan siang hari sebesar Rp. 500.000,-

2. Jambret:
   Rp. 500.000,- (Malam)
   Rp. 250.000, - (Siang)

3. kotak Amal
   Rp. 500, 000,- (Malam)
   Rp. 250.000,-  (siang)

Tentunya ini ada dengan catatan harus disertai:
A.Barang bukti
B.Korban
C.Pelaku
F.Saksi

H.E. Hasanuddin yang kesehariannya akrab di sapa Kang Nurdin menuturkannya kepada Wartawan.

"Pemasangan banner ini merupakan program kami, sedikit menjadi perhatian Wartawan", Ucapnya.

Program ini mengajak kepada warga agar lebih berperan aktif turut serta menjaga wilayah maupun lingkungan. H. Nurdin berharap dengan adanya tulisan Tangkap Maling Berhadiah Warga nya dapat meningkatkan kewaspadaan serta meningkatkan kepedulian keamananan dari tindak kriminal maupun gangguan kamtibmas, diakhir pembicaraannya Ketua RW 01 Jembatan besi, mengutip Kata atau slogan "Kampung kita kalau bukan yang jaga siapa lagi", Tutupnya.

Reporter: Supriyadi (Pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini