Pemahaman Undang Undang Bidang Politik Oleh Kesbangpol Jakarta Barat



PEWARTA-TAMBORA, Jakarta Barat —  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat melalui Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Peningkatan Pemahaman Undang-Undang Bidang Politik Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun 2022.


Kegiatan itu diselenggarakan di aula Kantor Kesbangpol Jakarta Barat, hari ini, Kamis(14/7/2022)


Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kaban Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri melalui Zoom meeting. 


Kegiatan yang diikuti sebanyak 100 peserta dari lima  partai politik (Parpol) meliputi Partai PP,P Partai PAN Partai PKS Partai Umat dan Partai Buruh dan anggota Ormas, LSM PSAB, GEMPITA, SRIKANDI PP.SATRIA BANTEN PEJUANG BATAK BERSATU KPPDI.


Dalam sambutannya Taufan Bakri  memberikan apresiasi kepada para peserta yang hadir dalam acara Pemahaman UU Bidang Politik ini. Menurutnya, menjelang Pemilu pada tahun 2024  nanti, Pemerintah ikut mendukung dan mensukseskan agenda tersebut dengan memberikan bantuan dan fasilitas berupa sosialisasi dan pendidikan di Bidang Politik.


"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai pemilihan umum dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya," ucapnya.


Sementara, Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat Matsani menambahkan, tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk mensosialisasikan tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilu Tahun 2024


Dalam kegiatan ini, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dalam sambutanya Kasuban Matsani, mengatakan, " pemerintah kota adm Jakarta Barat akan terus membantu mensosialisasikan tentang pemantapan pemahaman Undang - Undang Politik agar pada saat penyelenggaran pemilu dapat berjalan sehingga warga masyarakat memahami tentang Undang- undang Politik, khususnya bagi warga  Disabiltas," ungkapnya.


Acara diisi dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber, diantaranya adalah TPD DKPP Provinsi DKI Jakarta Aminulllah, Ketua KPU Jakarta Barat H.Cucum Sumardi, panitia pelaksana penyelenggara kegiatan Jan Kristian Sub Bid Bina Ideologi Jakarta Barat, di pandu pembawa acara, Susi.



Red Ayo

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini