Posbindu Melati Desa Mangunegara Adakan cek Kesehatan Warganya



PEWARTA - TAMBORA.COM, Mangunegara - Pos Bimbingan Terpadu (Posbindu) sebagai wadah masyarakat untuk berperan meningkatkan pembangunan kesehatan warganya, seperti kegiatan yang baru saja diadakan oleh Posbindu Melati Desa Mangunegara RT 5 RW 2 Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga, Kamis (14/7/2022).


Kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali itu meliputi, timbang berat badan, cek tensi darah, cek lemak perut.


Ketika Wartawan Media Pewarta Tambora menghubungi lewat What's up (wa)  salah satu anggota PKK, Ari Kusminah salah seorang anggota PKK Melati yang bertugas di Posbindu menerangkan.


"Kegiatan Posbindu ini dilakukan per satu (1) bulan sekali secara berkala, Namun di Desa Mangunegara ini hanya ada tiga (3) RW.  Dan setiap petugas Posbindu yang bertugas berjumlah delapan (8) orang sudah dengan satu (1) bidan dari Puskesmas,"  Terangnya.


Keluhan apa saja biasa di jumpai oleh warga yang datang ke Posbindu. "Ya kadang tensi tinggi, gulanya tinggi atau asam urat," Jelas Ari Kusminah yang akrab bisa disapa Kus.


Saat berita ini dirilis, kegiatan Posbindu Melati di Desa Mangunegara, Mrebet - Purbalingga berjalan lancar.


Reporter: Supriyadi (Pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini