Pohon Tumbang di Depan Kantor DPRD Kota Depok, Danramil 03/Sukmajaya dan Jajarannya Bantu Proses Evakuasi


PEWARTA-TAMBORA.COM, Depok - Danramil 03/Sukmajaya, Lettu Arm Saprudin bersama jajarannya membantu proses evakuasi pohon tumbang di Jalan Boulevard, tepatnya di depan kantor DPRD kota Depok, Senin (13/06/2022) sore.


Pohon yang tubang tersebut menimpa dua unit mobil yang terparkir di pinggir jalan.


"Kejadiannya sekitar pukul 15.30, saat hujan deras disertai angin kencang. Kami menerima laporan dari Babinsa setempat Sertu M Makmun dan Sertu Sukino ada pohon tumbang, kami langsung bergerak untuk membantu evakuasi," kata Saprudin.


Menurutnya, peristiwa pohon tumbang di depan kantor DPRD Depok itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang. Pohon yang tumbang mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat terkendala.


"Setelah diatasi, lalu lintasnya kembali lancar," ungkapnya.


Saprudin pun mengimbau kepada masyarakat khususnya Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong untuk terus mewaspadai hujan deras disertai angin kencang.


Pasalnya, berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, kota Depok masih berpotensi mengalami hujan dan angin kencang pada siang hingga malam hari, beberapa hari ke depan.


Namun demikian Saprudin menambahkan, jajaran Koramil 03/Sukmajaya telah diperintahkan oleh Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan agar mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi akibatkan cuaca ekstrem.


"Tetap waspada, karena hujan deras disertai angin kencang masih akan terjadi beberapa hari ke depan. Waspada juga banjir dan tanah longsor yang bisa saja terjadi," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini