Iklan


 


 

Anies Baswedan: Kolaborasi dan Harmonisasi Forum RT-RW Dengan Pemprov DKI Jakarta Terus Dijalankan

6/25/2022, Sabtu, Juni 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T15:17:47Z

Tampak Gubernur DKI Jakarta, Aniea Baswedan saat memotong tumpeng Milad ke 6 Forum RT-RW didampingi Anggota DPR RI, H. Santoso (Kanan Anies) dan Ketua Umum Pejabat, Eka

 PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA UTARA — Ketua RT-RW merupakan garda terdepan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, dan yang menghadapi problematika reel dilingkungan masyarakat.


Hal itu diucapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat menghadiri Milad ke 6 Forum RT-RW yang diadakan di Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (25/06/2022).

Pada dasarnya menurut Anies Baswedan, orang yang mau menjadi ketua RT-RW, orang yang mau repot mengurusi orang banyak, pekerjaan menjadi ketua RT-RW penuh dengan tantangan, dan bila untuk menguji kepemimpinan, jadilah Ketua RT-RW, karena jarak antara pemimpin dan yang dipimpin itu pendek sekali.

" RT-RW yang rajin dan yang tidak rajin akan terlihat langsung oleh masyarakat, saya berikan apresiasi pada Forum RT-RW, yang menjadi Mitra Pemprov DKI Jakarta," ungkap Anies Baswedan.


Kedepannya Anies Baswedan berharap,  sesuai dengan tema Milad Forum RT-RW ke 6 " Kolaborasi dan Harmonisasi untuk Jakarta", Kolaborasi ini terus dijalankan, seperti yang pernah disampaikan, pemerintah tidak ingin membangun Jakarta sendiri, rugi bila pemerintah membangun jakarta sendirian.

Begitu banyak sumber daya yang berpengalaman dan mengerti kondisi dilapangan serta mempunyai ide dan solusi, menurut Anies Baswedan, sayang bila tidak terlibat langsung.

Maka dalam hal tersebut bukan hanya diperlukan konsultasi dan sosialisasi, tapi perlunya kolaborasi, yang berarti dikerjakan bersama sama. Anies juga berharap kedepannya, pada kepimpinan berikutnya, bila ada kegiatan kegiatan yang memiliki inplikasi pada masyarakat maka dapat melibatkan Forum RT-RW.

Rep: Yoes
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anies Baswedan: Kolaborasi dan Harmonisasi Forum RT-RW Dengan Pemprov DKI Jakarta Terus Dijalankan

Terkini