Jelang Hari Raya Idul Fitri, Lapangan Sepak Bola Mrebet Purbalingga Dirapihkan Untuk Sholat Ied


PEWARTA - TAMBORA.COM, Purbalingga - Sebagian masyarakat pada umumnya saat menunaikan sholat Ied, ada yang mengunakan Jalan, atau tempat terbuka selain Masjid maupun Musholla. Persiapan menjelang pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Fitri (Ied) pun bisa dilakukan di sebuah Lapangan


 Seperti di Desa Manggunegara Kec. Mrebet Kab. Purbalingga, Pantauan Media Pewarta Tambora,pada jumat (29/04/2022), tampak seseorang dengan mesin pemotong rumput tengah memotong dan merapihkan lapangan yang nantinya akan di gunakan untuk pelaksanaan sholat Ied, terlihat Samingun, salah satu Panitia dari Muhammadiyah sebagai panitia pelaksana sholat Ied dilapangan.




Ketika dikonfirmasi lewat Whats - up nya, Kasmiati selaku Kepala Dusun (Kadus) Manggunegara 3, Membenarkan perihal nantinya lapangan sepak bola yang berada diwilayahnya akan digunakan salah satu tempat pelaksanaan sholat Ied selain di Masjid. Mengingat selain sudah menjadi tradisi tiap tahun, Selain lapangan ini juga biasa di gunakan untuk berolahraga, untuk pelaksanaan sholat Ied yang akan di gelar di lapangan nantinya dari kepanitiaan Muhammadiyah bukan pihak desa,"  Paparnya.




Saat berita ini dirilis, lokasi yang nantinya akan menjadi salah satu tempat pelaksanaan sholat Ied berada di lapangan Manggunegara Jalan Raya Manggunegara - Mrebet Purbalingga.




Reporter: Supriyadi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini